Warga Kota Sorong berbondong-bondong nonton gerhana bulan



Sorong, Papua Barat (ANTARA) - Warga perumahan KPR Exim Kelurahan Malanu Kota Sorong, Papua Barat berbondong-bondong keluar rumah untuk menonton gerhana bulan total pada Rabu.

Awalnya warga tidak dapat melihat proses gerhana bulan dengan sempurna karena ditutup awan. Warga yang kebanyakan anak-anak itu tetap sabar menunggu sampai dapat melihat gerhana yang sudah tidak total lagi.

Baca juga: Sejumlah warga Jambi abadikan gerhana bulan dengan kamera ponsel

Ebeng (15) remaja warga KPR Exim Kelurahan Malanu mengatakan bahwa sangat senang bisa melihat secara langsung gerhana bulan yang selama ini hanya melihat di buku pelajaran sekolah.

"Selama ini hanya mendengar guru terangkan di sekolah namun malam ini saya melihat secara langsung gerhana bulan dan saya sangat senang," ujarnya.

Baca juga: Wisatawan mengamati gerhana bulan total di kawasan Lembang

Hal yang sama juga dikatakan Andre (13) warga setempat yang mengaku senang dapat melihat gerhana bulan yang selama ini hanya belajar di sekolah.

"Saya sudah belajar tentang gerhana bulan di sekolah, namun bagi saya proses alam itu terjadi karena keagungan Tuhan yang maha kuasa," katanya.

Baca juga: BMKG amati gerhana bulan di Ancol

Sebelumnya, cuaca Kota Sorong berawan sehingga BMKG setempat membagikan situs resminya melalui media sosial agar warga dapat melihat gerhana bulan melalui website.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021


Source link

Berita Menarik Lainnya