Wamenag Ajak IPHI Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19


IPHI diminta berpera aktif sosialisasikan prokes dan vaksinasi covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa'adi mengajak Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) berperan aktif menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan sekaligus vaksinasi sebagai ikhtiar mengendalikan COVID-19.

"Kami mengajak IPHI sesuai kapasitasnya membantu memberikan penyadaran penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, plus '1D' yakni doa," ujarnya di sela membuka Muktamar VII IPHI secara hybrid dari Surabaya, Sabtu (22/8).

Pemerintah, kata dia, dalam dua tahun ini tidak menyelenggarakan haji, namun hal tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan."Kita memiliki kewajiban untuk menjaga jiwa, agama, akal, keturunan dan harta benda," ucap dia.

Muktamar VII IPHI secara hybrid (daring dan luring) mengangkat tema "Dengan Kemabruran Haji Kita Bangkitkan Perekonomian Umat & Perkokoh Persaudaraan Kebangsaan".

Wamenag yang berkesempatan membuka muktamar mengapresiasi terselenggaranya kegiatan dan menilai sebagai langkah strategis meski dilaksanakan dalam suasana pandemi.

sumber : Antara


Source link

Berita Menarik Lainnya