Tips Persiapan Mudik Sehat Natal Tahun Baru 2020


Libur Natal dan Tahun Baru 2020 akan tiba sebentar lagi, tentunya banyak cara orang merayakannya termasuk dengan melaksanakan mudik. Seperti mudik Lebaran, apakah anda ikut mudik gratis, mudik dengan mobil pribadi, dengan bus di terminal, naik kereta, naik pesawat atau kapal laut sekalipun tentunya mudik saat Natal dan Tahun Baru juga memerlukan beragam kesiapan agar pelaksanaan mudik anda tidak terganggu dan dapat bertemu dengan kerabat serta saudara di tujuan.

Apa saja yang bisa anda persiapkan menjelang mudik Natal dan Tahun Baru ini? Simak artikel berikut selengkapnya.

Persiapan Mudik Natal dan Tahun Baru 2020

  • Jagalah Kondisi Fisik Anda
    Menjaga kondisi tubuh merupakan hal utama yang perlu anda siapkan sebelum berangkat mudik. Beberapa orang terkadang tidak bisa mengatasi hal ini terlebih karena kesibukan seperti sekolah atau waktu kerja. Anda dapat mengonsumsi suplemen atau vitamin dan juga melakukan aktivitas fisik ringan yang teratur.

  • Istirahat Cukup
    Hindari waktu begadang atau malah tidur terlalu lama sehingga dapat mempengaruhi kondisi kesehatan anda. Coba atur waktu istirahat anda lebih baik lagi menjelang berangkat mudik.

  • Lakukan Cek Kesehatan
    Sebelum berangkat mudik, anda bisa pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan, terlebih bagi anda yang akan membawa kendaraan pribadi. Sehingga sebelum berangkat dapat diketahui gejala penyakit dan bisa diambil tindakan medis terlebih dahulu dan menerima pengobatan secepatnya.

  • Sediakan Kotak P3K
    Meski pemeriksaan kesehatan anda tidak terlihat adanya penyakit serius, anda tetap harus menyediakan kotak P3K, gangguan kesehatan bisa saja terjadi selama anda mudik seperti masuk angin, sakit perut, mabuk darat atau cedera lainnya dikarenakan kecelakaan. Disini anda bisa menyiapkan minyak kayu putih, balsem, perban, plester.

  • Bawa Bekal Makanan dan Minuman
    Anda dapat menyiapkan dulu bekal makanan dan minuman sebelum mudik. Ingat hati-hati dan waspada saat perjalanan, jangan sembarangan menerima makanan dan minuman dari orang yang tidak dikenal. Bekal ini juga bisa mengganjal perut selama mudik. Anda dapat mengonsumsi bekal yang dibawa dalam rentang waktu 3-4 jam sekali untuk menjaga stamina.

 


Source link

Berita Menarik Lainnya