Tabligh Akbar : Momentum Hijrah Menuju Kebaikan

0 Comment
24 Views

Dalam rangka menyambut dan memaknai tahun baru Islam 1441 Hijriyah, Islamic Medical Service (IMS) dan Laznas Dompet Dhuafa menghadirkan tabligh akbar sekaligus memberikan layanan hapus tato kepada warga binaan pemasyarakatan Kembangkuning Nusakambangan Rabu (4/8/19).

Tabligh akbar Muharram 1441 H dihadiri oleh 335 orang warga binaan. Kepala Lapas Kembangkuning Bapak Edy Saryanto dalam sambutannya mengatakan “tabligh akbar ini membawa pesan perubahan yang senada dengan program kami yaitu menghadirkan pesantren dalam lapas sebagai daya dukung bagi perubahan warga binaan yang beragama Islam”. Bapak Edy Saryanto juga memberikan apresiasi kepada warga binaan yang berkenan melantunkan ayat suci alquran dengan tartil beserta terjemahnya. Kalapas berpesan kepada seluruh warga binaan untuk menjadikan tahun baru hijriyah ini sebagai wasilah perubahan diri dengan memperbanyak amal kebaikan.

Disaat yang sama, Imron Faizin Direktur Islamic Medical Service dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dalam memberikan layanan hapus tato untuk yang ke-3 kalinya di Lapas Kembangkuning. Ia pun merasa rindu bercampur haru kepada warga binaan yang banyak mengalami perubahan pribadi secara rohani, motivasi hidup maupun keterampilan jika dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya.

Sementara itu, disela-sela acara sebelum ceramah tabligh akbar, dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari IMS kepada kalapas Kembangkuning atas kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan tabligh akbar sekaligus penyerahan Alqur’an dan buku-buku bacaan untuk perpustakaan lapas kembangkuning.

Warga binaan pemasyarakatan yang  hadir sangat antusias dan termotivasi atas penyampaian untaian hikmah Muharram oleh Ust. Ahmad Shonhaji, Muballigh Korps Dai Dompet Dhuafa yang kerap mengundang gelak tawa atas penyampaian ceramah yang bercampur jenaka sehingga tidak bosan untuk mengikutinya hingga selesai.

Deni salah satu koordinator warga binaan berharap, hapus tato bisa dilaksanakan kembali karena program ini paling ditunggu-tunggu dan banyaknya warga binaan yang masih mengantri untuk mendapatkan giliran dihapus tatonya.

Tabligh akbar Muharram 1441 Hijriyah dan hapus tato terlaksana atas kerjasama dari Dompet Dhuafa, MTT Foundation, Bank Muamalat Indonesia, JT Clinik, YAWASH, Majalah Suara Hidayatullah, Pustaka Imam Syafi’i, Pustaka Alkautsar, Santri Grafika dan Hidayatullah.com . Dengan momentum hijriyah ini mampu membawa kebaikan dari Nusakambangan untuk Indonesia.


Menkumham Berikan IMS Penghargaan atas Program Hapus Tato

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona H Laoly...

Memperingati Kemerdekaan dengan Hapus Tato

Dalam menyambut peringatan kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, beragam acara digelar...

Leave your comment