SMA Bosowa Bina Insani Gelar Halal Bihalal


SMA Bosowa Bina Insani akan mengadakan wisuda kelas 12 pada Sabtu (29/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mengawali aktivitas baru pasca libur  Idul Fitri 1442 H,  SMA Bosowa  Bina Insani Bogor  menggelar acara halal bi halal, Senin (24/5). Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa semua level, orangtua/wali siswa, dewan guru, pengurus  komite sekolah (PABBI)  dan Yayasan Bosowa School. 

Acara ini dipandu oleh MC  Wahyuni Lestari dan dikemas dengan menu acara pembacaan ayat-ayat suci Alquran ran surat Asy-Syams oleh Raziq Othman (siswa kelas X MIPA-1) dan sari tilawah oleh Adelia Nisa (siswa kelas XI MIPA-1).  Kemudian ilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PABBI (Parents Association of BosowaBina Insani)  Wulan Woro Darmayanti (Mama Najah), sambutan dari Kepala Sekolah Dedi Supriyadi, sambutan dari Vice Director bidang pengembangan akademik Bosowa School Eko Aryanto, dan tausiyah oleh Ustadz Irsyad, serta  doa penutup oleh Ustadz Adang Rusman.

Ketua PABBI Wulan, dalam sambutannya memanjatkan doa,  “Semoga kita semua akan segera terbebas dari segala macam wabah penyakit yang sedang melanda negeri ini.”

Wulan melanjutkan, ”Saya ingin menyampaikan  ucapan selamat untuk anak-anakku kelas 12  yang sudah berhasil menyelesaikan pendidikan di jenjang SMA ini dan mudah-mudahan bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dengan lancar sukses sampai tercapai apa yang kalian cita-citakan.Untuk anak-anakku kelas 10 dan 11, meski dalam situasi dan kondisi yang semua serba terbatas -seperti sekarang ini -- akibat adanya wabah Covid-19, namun Ibu minta kalian selalu tetap semangat belajar dan optimis untuk bisa sukses meraih apa yang kalian cita-citakan. Jangan pernah mengeluh dan putus asa dalam meraih masa depan kalian. Insya Allah, sebentar lagi akan ada pelangi untuk kita semua setelah musibah ini.Teruslah meminta/ berdoa kepada Allah untuk semua kebaikan.Dan insya Allah Allah akan mengabulkan dan mengijabah doa-doa kalian.”

Kepala Sekolah Dedi Supriyadi mengucapkan  selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan. Dalam kesempatan ini, Dedi menyampaikan kabar gembira bagi orangtua/wali siswa kelas 12  bahwa wisuda lulusan 2020/2021 akan dilaksanakan pada Sabtu (29/5). 

“Biasanyanya, acara wisuda dilaksanakan di hari kerja.Tapi kali ini, wisuda diselenggarakan di hari libur.Kami berharap nanti banyak orangtua siswa dapat berkenan hadir.Insya Allah, sosialisasi acara wisuda akan disampaikan nanti oleh Wakasek Bidang Kesiswaan Moch  Eko Syafrudien kepada siswa dan orangtua siswa kelas 12  setelah acara halal bi halal ini selesai,” kata Dedi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

“Sedangkan untuk siswa dan orangtua siswa kelas 10  dan 11  akan disampaikan sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas  (PTMT) oleh  Wakasek Bidang Kurikulum Cucup Shohibul Maqomat,” imbuh Dedi.

Dalam kesempatan tersebut, Vice Director Pengembangan Akademik Bosowa School Eko Ariyanto mengemukakan kesiapan Bosowa School untuk  menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang akan segera dilaksanakan. “Tentu, dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat dan menunggu rekomendasi pihak dinas terkait,” ujar Eko Ariyanto.

Sementara itu, Ustadz Irsyad dalam tausiyahnya menyampaikanbeberapa nasihat bahwa mohon ampunan (minta dimaafkan-dihalalkan perbuatan dosa kita) kepada Alloh itu tidak susah. “Yang susah itu kita minta permaafan/kehalalan kepada sesama manusia.Kita sering mengatakan bahwa Idul Fitri itu artinya adalah kembali kepada kesucian dan kesucian manusia itu tidak akan terlepas dari dua perkara. Yang pertama, adalah hal habluminannas dan yang kedua adalah habluminallah.Dengan meminta ampunan kepada Allah maka kita akan selesai. Kita akan diampuni karena bertaubat.Tetapi, kita akan mendapatkan kesulitan ketika kita minta permaafan/kehalalan kepada  orang lain (manusia),” kata Ustadz Irsyad.

Karena itu, ia menambahkan, “Kita sekarang selenggarakan acara halal bi halal untuk menfasilitasi sekaligus solusi mudah untuk mendapatkan permaafan atas kesalahan yang kita lakukan satu sama lain. Dengan  kita halal bihalal dan silaturahim mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang akan mendapatkan janji dari apa yang dikatakan oleh Rasulullah yaitu dipanjangkan umurdan dumudahkan jalan rezeki. Makanya, sambungkanlah tali silaturahim.”


Source link

Berita Menarik Lainnya