Satgas TNI merenovasi Balai Kampung Naraya


Balai desa dapat kembali berfungsi untuk melayani kebutuhan masyarakat

Timika (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Nayaro yang berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW menggelar bakti sosial perbaikan balai desa, di Kampung Nayaro, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan warga desa setempat.

Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea M.Han dalam keterangan diterima ANTARA, Selasa, menyatakan personel Satgas Yonif 756/WMS telah beberapa kali menggelar bakti sosial di Kampung Nayaro, salah satunya perbaikan balai kampung.

"Kami fokuskan pelaksanaannya di Balai Desa Kampung Nayaro, setelah melihat kondisi fisik balai desa. Kemudian melakukan perbaikan di beberapa bagian gedung yang rusak, sehingga jika digunakan untuk suatu kegiatan tidak berisiko pada pengguna balai desa tersebut," kata Dansatgas.

Diakui Dansatgas, seperti contoh bagian plafon, hampir 80 persen rusak berat akibat tripleksnya sudah tidak ada, dan kayunya yang lapuk, sehingga sangat berisiko roboh dan jatuh menimpa orang yang berada di bawahnya," katanya pula.

Dansatgas mengatakan, ia berkeinginan balai desa dapat kembali berfungsi sebagaimana mestinya melayani kebutuhan warga Kampung Nayaro.

"Jika ada pertemuan, rapat atau kegiatan lainnya, balai desa tersebut dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk berkumpul bersama," ujarnya pula.

Dansatgas mengajak masyarakat kampung untuk bersama-sama bekerja gotong royong perbaiki balai desa mereka.

"Harapan kami, semoga dengan selesainya perbaikan ini, mereka akan menjaganya dengan baik, sehingga dapat kembali berfungsi untuk melayani kebutuhan masyarakat," ujar Letkol Hutapea.

Letda Inf Arlin Danpos Nayaro yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan proses perbaikannya berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 18-22 Mei 2021.

"Sasaran perbaikan meliputi pengecatan seluruh bangunan, memperbaiki plafon, pembuatan papan nama, dan perbaikan pada beberapa fasilitas yang rusak," ujar Letda Arlin

Kepala Kampung Nayaro Konstan Tumuka mewakili seluruh masyarakat kampung sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada kepedulian Satgas Yonif 756/WMS.

"Kami mewakili seluruh masyarakat Kampung Nayaro sangat berterima kasih pada bantuan bahan dan tenaga dari Bapak TNI Satgas Yonif 756/WMS. Kami akan merawat bangunan ini dan juga tugu yang dibuat sebagai tanda kenang-kenangan Satgas Yonif 756/WMS pada masyarakat Kampung Nayaro. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa selalu menjaga dan memberkati bapak-bapak sekalian dimana pun berada," ujar Konstan Tumuka.
Baca juga: Satgas TNI bagikan buku "Aku bangga NKRI" kepada siswa SD perbatasan
Baca juga: Satgas TNI bantu mengajar siswa SD di perbatasan RI-PNG

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021


Source link

Berita Menarik Lainnya