SANTUNAN & LAYANAN KESEHATAN UNTUK ANAK YATIM DAN PARA DHUAFA

0 Comment
7 Views

Ahad, 30 Oktober 2016 bertempat di rumah dakwah yang berlokasi di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara berkumpul puluhan anak-anak yatim dan puluhan para lansia serta para dhuafa. Mereka semua mendapatkan layanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan secara cuma-cuma. Tidak hanya itu saja warga yang datang berobat ini pulang membawa bingkisan berupa sembako, sementara itu para anak-anak yatimnya mendapatkan uang santunan dan bingkisan.

Adapun warga yang datang berobat berjumlah 150 orang yang terdiri dari anak-anak, wanita dewasa dan para lansia. Keluhan masyarakat yang berobat beragam, diantaranya : batuk, flu, maagh, gatal-gatal, reumatik, asam urat dan darah tinggi.

Acara yang diprakarsai oleh LAZNAS BMH ini mendapatkan antusias yang sangat tinggi dari masyarakat, mengingat kegiatan semacam ini jarang dilakukan disana. Sebagian besar wargapun berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin, karena masyarakat Muara Baru rata-rata adalah para dhuafa. Dan sebagian warga yang tinggal bertahun-tahun  disana sudah pindah karena mengalami penggusuran. Adapun warga yang masih bertahan tinggal menunggu waktu saja untuk turut digusur.

Ismail (38 th) selaku kepala bidang pendyagunaan BMH Jakarta menyampaikan dalam sambutannya, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BMH terhadap anak-anak yatim dan para dhuafa yang berada di pesisir Jakarta Utara, alhamdulillah kita memberikan santunan dan melayani keluhan-keluhan penyakit yang dirasakan warga di Muara Baru ini. Atas bantuan dari berbagai pihak  kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan baik.

Sementara itu Pak Heru (50 th) selaku pengelola rumah dakwah di Muara Baru mengucapkan terima kasih kepada IMS yang telah mengirimkan para dokter dan perawatnya, tak ketinggalan terima kasihnya kepada BMH selaku sponsor utama kegiatan ini.

Program ini merupakan bentuk kerjasama yang dilakukan oleh Laznas BMH dan IMS.


Tabligh Akbar : Momentum Hijrah Menuju Kebaikan

Dalam rangka menyambut dan memaknai tahun baru Islam 1441 Hijriyah,...

Menkumham Berikan IMS Penghargaan atas Program Hapus Tato

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona H Laoly...

Leave your comment