Sambut Ramadhan Berkah, Islamic Medical Service dan Baznas (Bazis) DKI Buka Layanan Hapus Tato Gratis

JAKARTA - Memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H yang penuh keberkahan, kemuliaan dan keutamaan, lembaga swadaya di bidang kesehatan Islamic Medical Service (IMS) bersama Baznas (Bazis) DKI Jakarta membuka layanan hapus tato gratis bagi masyarakat yang ingin hijrah agar lebih baik lagi. Kali ini kegiatan digelar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Salemba, Jakarta Pusat.


Direktur IMS Imron Faizin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap pihak yang telah mendukung acara ini terutama kepada Basnas (Bazis) DKI Jakarta selaku mitra strategis dan juga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Salemba yang menjadi lokasi kegiatan.


"IMS sebagai lembaga sosial kesehatan berkomitmen untuk dapat selalu hadir dalam kegiatan yang seperti ini. Hal ini sudah menjadi amanah bagi kami. Karena itu, program hapus tato ini akan terus dikawal dan ketika ada yang membutuhkan insyaAllah IMS tentunya akan selalu siap hadir," Imron Faizin.


Dia menambahkan, Ramadhan adalah momentum istimewa untuk semakin melakukan perbaikan diri agar menjadi pribadi yang lebih baik. Salah satunya, kata dia, adalah ikhtiar untuk menghilangkan tato di tubuh.


"Program hapus tato ini bukan tentang pada siapa yang memulai, tapi tentang siapa yang istiqomah dan melalukan inovasi. Sehingga dapat menebarkan manfaat untuk umat." katanya


Imron menambahkan, yang memotivasi pihaknya untuk selalu hadir dalam program hapus tato ini adalah adanya kebahagiaan melihat semangat hijrah dan keinginan kuat kawan-kawan yang telah tobat untuk menjadi pribadi lebih baik.


"Mereka butuh support dan perhatian dari kita, terutama mereka yang masih jauh dari agama. Mereka juga ingin didukung secara moril agar terus mengikhtiarkan diri bermanfaat untuk agama dan bangsa," kata Imron memungkasi.


Program hapus tato ini sendiri adalah yang pertama kali dilaksanakan di lembaga pemasyarakatan yang ada di DKI Jakarta. Program hapus tato ini berlangsung selama dua hari dan berakhir hari ini, Rabu (7/4/2021). Antusiasme peserta dalam mengikuti program hapus tato ini begitu besar.


Kegiatan bakti sosial hapus tato ini terbilang spesial karena bertepatan dengan momen bulan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemasyarakatan ke-57 yang diperingati setiap tanggal 27 April.



"Harapannya dengan diadakannya hapus tato ini semakin menguatkan tekad para anak binaan lapas Salemba untuk menjadi lebih baik lagi di masa mendatang," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba, Yosafat Risanto.


Dia menambahkan, sinergi kebajikan ini adalah langkah awal bagi anak binaan lapas Salemba untuk kian berkembang dan memantapkan diri menjadi pribadi yang bertakwa dan semakin bermanfaat untuk lingkungan, bangsa dan negara.


"Semoga program ini terus berkelanjutan dan tidak satu kali saja diadakan di lapas Salemba. Dan semoga Islamic Medical Service terus istiqomah dalam program keummatan," pungkas Yosafat Risanto menambahkan

Berita Menarik Lainnya