Rumah Zakat Terus Gencarkan Program Kesehatan Lansia


Rumah Zakat mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya terus menggencarkan program kesehatan bagi lansia, salah satunya di Desa Berdaya Tambaksogra, Kabupaten Banyumas. Kali ini, Fasilitator mengadakan kegiatan Ramah Lansia.

Dalam kegiatan kali ini, Fasilitator mengunjungi langsung Rumah lansia. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pelayanan kesahatan pun dilakukan mulai dari pengecekan berat badan, cek tensi dan cek gula darah dan cek asam urat.

Setelah mengetahui hasil pengecekan, kemudian lansia diberikan bingkisan nasi boks yang berisi sayuran, buah. “Kami berharap kegiatan-kegiatan ini dari Rumah Zakat mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya kegiatan Ramah Lansia yang selama ini menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh lansia,” ucap Aris Bandiantoro selaku Fasilitator Desa Berdaya Tambaksogra, Selasa (23/3).

Nampak para lansia sangat antusias dengan kegiatan dari Rumah Zakat yang bekerja sama dengan Posyandu Lansia Desa Tambaksogra. Hal tersebut terlihat dari peningkatan Penerimaan Manfaat (PM) Program Ramah Lansia peserta yang beberapa bulan lalu hanya 6 orang saat ini relawan dapat menambah PM mencapai 9 orang.

"Terima kasih Rumah Zakat dan terimakasih mas Aris yang sudah memberikan Pelayanan kesehatan dan kepedulian terhadap lansia di Lingkungan RW 01, semoga kami para lansia semakin sehat menjalani aktifitas di hari tua kami," ucap Sumini.


Source link

Berita Menarik Lainnya