Rumah Zakat Salurkan Bantuan Modal ke Penerima Manfaat


Total sudah ada 11 orang yang menjadi Penerima Manfaat program ekonomi

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS--Bertempat di ruang kerja Kepala Desa Pasir Wetan, sebanyak 3 orang Penerima Manfaat telah menerima bantuan modal usaha dari Rumah Zakat, Selasa (23/3).

Didampingi Kadus 1 Desa Pasir Wetan (Arif Mei Setiawan), Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Pasir Wetan, Abduh Muttaqin menyerahkan bantuan modal usaha sebesar satu juta rupiah kepada 3 orang. Adapun bantuan tersebut diberikan kepada Noto Suprapto dengan usaha yang bergerak dibidang produksi alat-alat pertanian.

Selanjutnya Narsikin yang memiliki usaha dibidang pembubutan kayu dan terakhir diberikan kepada Rochmat yang sejak 3 bulan lalu berjualan gorengan dengan menggunakan gerobak.

Khusus untuk Rochmat, dia termasuk yang sangat terkena dampak adanya pandemi. Sebelumnya dia mempunyai usaha kerajinan logam dengan produk seperti lencana, papan nama dan medali dengan konsumen rata-rata dari sekolah-sekolah. Namun dengan diliburkannya pembelajaran tatap muka akibat pandemi Covid-19 sudah barang tentu pesananpun menurun drastis.

Pemberian modal usaha ini adalah yang pertama di tahun 2021 dan yang ke 4 sejak program Desa Berdaya Pasir Wetan berjalan sejak bulan September 2019. Sebelumnya sudah ada 8 Penerima Manfaat bidang ekonomi, sehingga total sudah ada 11 orang yang menjadi Penerima Manfaat program ekonomi

Rumah Zakat di desa Pasir Wetan. Kepada Rumah Zakat para penerima manfaat mengucapkan terimakasih dan mendoakan agar para donatur diberi kesehatan dan kemudahan rezeki serta akan berusaha memanfaatkan dan bantuan modal usaha sebaik-baiknya. Para penerima manfaat juga siap mengikuti pendampingan dan pembinaan dari Rumah Zakat.

 


Source link

Berita Menarik Lainnya