Rumah Zakat Resmikan Desa Ramah Lansia


Desa Ramah Lansia miliki misi dukung terpenuhi kebutuhan lansia untuk sehat dan aktif

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGKIDUL -- Rumah Zakat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Gunung Kidul meresmikan Desa Ramah Lansia dengan nama Pos Lansia Husnul Khotimah di desa pacarejo, kecamatan Semanu, kabupaten Gunungkidul, daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Sabtu (29/5).

Peresmian ini dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) setiap tanggal 29 Mei. Tujuan peringatan HLUN tersebut adalah untuk mengapresiasi semangat jiwa raga serta peran penting dan strategis penduduk lanjut usia di Indonesia.

Desa Ramah Lansia mempunyai misi untuk mewadahi Lansia untuk mendapatkan lingkungan fisik dan sosial yang mendukung terpenuhi kebutuhannya agar tetap sehat, aktif dan produktif.

Acara ini dihadiri oleh wakil bupati Gunungkidul, Heri Susanto, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul Siwi Iryanti, Kapolsek Semanu, AKP. Achmad Fauzi Mulyono, Lurah Pacarejo, Bapak Suhadi dan Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Kabupaten Gunungkidul, Hj. Alifatun Mardhiyah dan Kepala KUA Semanu, H. Arif Munandar Thohar

Warnitis, Branch Manager Rumah Zakat Yogyakarta menyatakan Desa Ramah lansia Pacarejo  merupakan bagian dari salah satu program dari Desa Berdaya Rumah Zakat yang mengangkat potensi pemberdayaan warga masyarakat lokal yaitu produktifitas angkatan usia lansia. Dengan berkolaborasi bersama para stakeholder setempat, diharapkan Desa Ramah Lansia ini menjadi salah satu desa percontohan dalam penanganan lansia yg berbasis pada pemberdayaan masyarakat setempat. 

"Tetap sehat, produktif, dan bahagia di usia lansia bersama para keluarga," ucap Warnitis.


Source link

Berita Menarik Lainnya