Rumah Zakat Fasilitasi Instruktur Senam Desa Ramah Lansia


Senam nusantara sendiri adalah senam yang teratur penuh agar tubuh tetap bugar

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT--Rizalludin (33 tahun) merupakan seorang tenaga pengajar di beberapa sekolah dalam pelajaran PJOK atau olahraga. Selain itu, Pria yang berdomisili di kecamatan Kadungora ini sudah setahun lebih menemani ibu-ibu dan para lansia di Desa Berdaya Situgede, kabupaten Garut untuk membimbing senam nusantara yang dipelajarinya pada tahun 2015 silam.

Senam nusantara sendiri adalah senam gerakan tubuh yang teratur penuh dengan manfaat agar tubuh fit dan bugar, memadukan dengan seni musik khas lagu lagu nusantara seperti lagu manuk dadali, lagu betawi, dan lagu lainnya. Beberapa testimony dari ibu ibu yang rajin mengikuti senam rata rata mereka suka dengan lagu dan gerakan senam ini.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap Rizalludin, Ahad (21/3) Yanto selaku Fasilitator Rumah Zakat memberikan transport untuk Rizal karena selama sebulan ini sudah bersedia membimbing ibu -ibu dan para lansia melalui program desa ramah lansia. Dirinya mengaku senang karena telah ikut berkontribusi menyehatkan ibu-ibu di desa berdaya. “Senang aja karena ini pun bagian dari hobi saya yah, mudah mudahan dengan rutin tiap pekan senam ini membuat para ibu dan emak di Situgede ini sehat selalu, aamiin.” katanya.

 


Source link

Berita Menarik Lainnya