Rumah Zakat Bantu Evakuasi dan Distribusikan Bantuan ke 11 Kecamatan di Cianjur


Relawan Rumah Zakat membersamai Basarnas dan BPBD Cianjur dalam upaya evakuasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR - Hingga Kamis (24/11/2022) relawan Rumah Zakat melakukan evakuasi dan distribusi bantuan di 11 Kecamatan Kabupaten Cianjur paskagempa 5,6 magnitudo yang terjadi Senin (21/11/2022) lalu. Relawan Rumah Zakat membersamai Basarnas dan BPBD Cianjur dalam upaya evakuasi di 10 kecamatan.

Selain itu disalurkan pula makanan 1.000 paket siap santap, tenda, selimut, hingga sembako. “Kami menyediakan empat ambulans yang stand by di lokasi evakuasi. Berdasarkan data yang kami terima dari BPDB tadi pagi, masih ada 40 orang yang dalam tahap pencarian,” ungkap Koordinator Relawan Rumah Zakat Izzatul Yazid.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya korban meninggal dunia paska gempa magnitudo 5,6 di Cianjur Jawa Barat menjadi 271 orang dan 40 orang masih dalam pencarian. Saat ini terdapat 61.908 orang yang terpaksa harus mengungsi.

Selain itu, Rumah Zakat juga terus berupaya membantu para korban di lokasi gempa Cianjur. Sejak hari pertama Rumah Zakat langsung menerjunkan relawan ke lokasi bencana guna membantu proses evakuasi dan penyaluran bantuan logistik. Rumah Zakat juga mengirimkan satu unit food truck ke kampung Cieunder, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur untuk menyuplai kebutuhan makanan kepada masyarakat terdampak gempa di sana.


Source link

Berita Menarik Lainnya