PW HIDAYATULLAH JABODEBEK-TNI LAYANI WARGA PASAR REBO

0 Comment
6 Views

Jakarta, 19 Juli 2016. Tidak seperti biasanya kantor kecamatan Pasar Rebo pada kali ini sangat ramai. Ratusan warga mendatangi kantor kecamatan yang terletak di Jl. Raya Bogor Jakarta Timur ini, mereka tidak sedang melakukan demo, bukan pula warga yang sedang mengurus administrasi atau lainnya. Kedatangan warga Pasar Rebo atas undangan dari TNI & PW Hidayatullah Jabodebek.

Di kantor kecamatan ini sedang diadakan baksos yang diprakarsai oleh Koramil Pasar Rebo dan PW Hidayatullah Jabodebek. Rangkaian kegiatan dilakukan dari pukul 08.00 wib dan berakhir pada pukul 13.00 wib berjalan dengan lancar dan tertib. Sebanyak 250 warga Pasar Rebo yang rata-rata adalah para lansia mendapatkan layanan kesehatan. Satu persatu warga terlayani dengan baik setiap keluhan penyakit yang dirasakan. Tidak hanya para lansia namun ada beberapa wanita dewasa & anak-anak juga datang untuk berobat. Nampak juga beberapa anggota TNI yang memeriksakan kesehatannya. Tidak hanya pengobatan saja yang diterima oleh warga Pasar Rebo akan tetapi mereka semua mendapatkan bingkisan berupa sembako yang telah disiapkan.

“Alhamdulillah kami bisa memberikan layanan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat bawah, selain pengobatan umum dan pemberian sembako kita juga sediakan berbagai macam layanan yang lain. Meliputi bantuan alkes, imunisasi, layanan KB, pemeriksaan HIV dan pemeriksaan poli gigi”, Komentar Danramil Pasa rebo Bapak Sutrisno (50 th).  Kami sangat berterima kasih kepada Hidayatullah, IMS & BMH yang telah bersama-sama dengan TNI turut peduli dengan warga Pasar Rebo.

Lain halnya denga M. Isnaini (37 th) selaku Sekretaris Wilayah PW Hidayatullah Jabodebek, menyampaikan : “Kegiatan baksos ini kami lakukan secara rutin setiap bulannya, sebagai bentuk kepedulian kami untuk memberikan layanan terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan. Pada kesempatan kali ini PW Hidayatullah Jabodebek bekerjasama dengan TNI dan mendapatkan dukungan penuh dari IMS dan BMH.

Selain rangkain acara dengan berbagai macam kegiatan diatas, di halaman kantor kecamatan Pasar Rebo juga ada diramaikan dengan adanya bazar aneka kuliner.

Salah satu warga Pasar Rebo, ibu Sri (53 th) menyampaikan terima kasihnya terhadap panitia penyelanggara yang telah mengadakan kegiatan yang mulia ini. “hal semacam ini sangat jarang kami dapatkan, tidak hanya bisa berobat kami juga mendapatkan bingkisan berupa sembako. Hal ini sangat membantu kami. Terima kasih kepada TNI, Hidayatullah, IMS dan BMH.


Tabligh Akbar : Momentum Hijrah Menuju Kebaikan

Dalam rangka menyambut dan memaknai tahun baru Islam 1441 Hijriyah,...

Menkumham Berikan IMS Penghargaan atas Program Hapus Tato

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona H Laoly...

Leave your comment