Produk UMKM Binaan Rumah Zakat Masuk Minimarket


Produk UMKM Sukoharjo yang masuk sudah melalui proses kurasi secara ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Dimasa yang sulit ini dimana ekonomi lesu dan wabah Covid-19 terus membayangi masyarakat Indonesia, namun roda ekonomi tidak boleh berhenti, terutama para pelaku UMKM. Oleh karena itu, Relawan Rumah Zakat beserta salah satu tim Kube Pasti Sukses didampingi dari pihak Dinas Kabupaten Sukoharjo melakukan distribusi perdana produk UMKM langsung ke minimarket terkemuka di Indomaret.

Di Sukoharjo ada sekitar 35 Indomaret yang tersebar secara merata dan pihak Pemda tidak serta merta melepas begitu saja. Butuh pendampingan yang serius karena ini sudah masuk satu kontrak kerja sama dari Dinas, pelaku UMKM dan indomaret. Pengiriman produk perdana ini betul-betul di dampingi oleh perwakilan Dinas.

Dalam sehari 35 outlet Indomaret sudah terisi produk UMKM Sukoharjo yang sudah melalui proses kurasi secara ketat. Salah satu produk yang masuk kurasi adalah produk UMKM Binaan UPZ PermataBank Syariah yaitu ikitella, ndorolentho dan krupuk telur asin.

“Terima kasih UPZ PermataBank Syariah dan Rumah Zakat, atas bantuan dan support kepada pelaku UMKM di desber mranggen, sehingga mampu memunculkan produk unggulan mranggen dan dikenal banyak orang kelak.” Tutur Fasilitator Rumah Zakat, Triyono.


Source link

Berita Menarik Lainnya