Posyandu Membawa Berkah PT Pertamina Layani Kesehatan Balita


Layanan posyandu diawali dengan pendaftaran kemudian penimbangan berat badan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG--Tumbuh kembang bayi dan balita merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan pemantauan secara berkala agar tidak ada bayi dan balita yang berada di bawah garis merah maupun bayi atau balita yang mengalami gizi buruk.

Oleh karena itu Posyandu Membawa Berkah yang merupakan Posyandu binaan Rumah Zakat bersama PT Pertamian (Persero) TBBM Panjang kembali melaksanakan aktivitas layanan posyandu untuk bayi dan balita yang berada di wilayah Kampung Baru Tiga Kelurahan Panjang Utara Kota Bandar Lampung, Rabu (2/6).

Kegiatan kali ini dihadiri  5 orang Kader Posyandu Membawa Berkah dan 2 orang petugas kesehatan dari Puskesmas Panjang. Adapun jumlah Bayi dan Balita yang ikut kegiatan posyandu tercatat sebanyak 92 orang bayi dan balita di kampung baru 3 Panjang Utara.

Layanan posyandu diawali dengan pendaftaran kemudian penimbangan berat badan dan pencatatan serta penyuluhan, kemudian terakhir Pemberian Makanan Tambahan berupa susu kotak dan pisang. Caselia Ajeng, Nutritionist Puskesmas Panjang menyampaikan “masih ada kami temukan anak-anak BGM dan BGT di posyandu ini, harapan saya kedepan kita adakan pelatihan khusus untuk peningkatan gizi anak BGM dan BGT terutama kepada orangtua. Terimakasih Pertamina dan Rumah Zakat atas supportnya sehingga kegiatan posyandu tetap berjalan dan kondisi gizi bayi dan balita bisa terpantau,” ucap Caselia.


Source link

Berita Menarik Lainnya