MUI Babel siapkan 800 kamar peserta Ijtima Ulama



Jika tidak ada halangan akan dihadiri pula oleh presiden terpilih 2024-2028 Probowo Subianto yang akan mengisi materi dalam Ijtima Ulama
Sungailiat (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyiapkan kurang lebih 800 kamar untuk peserta Ijtima Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia VIII tahun 2024.

Ijtima Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia VIII tahun 2024, di pusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat Kabupaten Bangka, mulai 28-31 Mei 2024.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Prof Zayadi Hamzah dalam keterangan, Kamis mengatakan, kurang lebih 800 kamar disiapkan untuk peserta yang berasal utusan berbagai daerah di Indonesia.

Hanya saja katanya, khusus untuk panitia dan tamu-tamu dari lembaga fatwa luar negeri telah disiapkan kamar di sejumlah hotel di Kota Sungailiat.

Ratusan kamar itu ditempatkan di dalam kawasan pondok pesantren Bahrul Ulum Islamic Centre yang memiliki area cukup luas.

"Kami mengundang lembaga-lembaga fatwa luar negeri dan Insya Allah mereka akan hadir pada acara itu," jelas dia.

Zayadi menjelaskan penyelenggaraan Ijtima Ulama di Bangka Belitung tahun 2024, dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

"Jika tidak ada halangan akan dihadiri pula oleh presiden terpilih 2024-2028 Probowo Subianto yang akan mengisi materi dalam Ijtima Ulama," ujarnya.

Sementara Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Sungailiat, Syaiful Zohri mengatakan pihaknya telah siap menyambut peserta Ijtima Ulama yang diperkirakan jumlahnya mencapai 1.000 orang.

"Kami siap menjadi tempat kegiatan Ijtima Ulama walaupun harus perlu kami benahi atau lengkapi fasilitas, sarana dan prasarana," katanya.

Baca juga: MUI: Prabowo hadiri Ijtima Ulama Indonesia di Babel
Baca juga: 1.000 ulama se-Indonesia hadiri Ijtima Ulama di Babel
Baca juga: Ijtima Ulama Jakarta hasilkan sembilan rekomendasi

Pewarta: Kasmono
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Berita Menarik Lainnya