fbpx
0813-8835-3030 care@imscenter.id
Select Page

Keberadaan IMS di daerah pedalaman sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disana. Layanan yang diberikan sejauh ini sangat membantu mereka, selama puluhan tahun banyak penyakit yang tidak bisa tertangani oleh sikerei (dukun) dapat tertolong dengan adanya dokter yang bertugas disana. Hingga saat ini Klinik IMS yang berada di Pulau Siberut-Mentawai masih terus memberikan layanan kepada masyarkat  pedalaman. Sesekali team medis beserta beberapa relawan masuk ke daerah yang pelosok lagi untuk bisa memberikan layanan kepada masyarakat terpencil lainnya.

Berdasarkan catatan IMS, hingga saat ini masyarakat pedalaman yang mendapatkan layanan kesehatan dari IMS berjumlah 1.253 jiwa. Terdiri dari anak-anak, pria-wanita desa & para lansia yang berada di pedalaman mentawai & Papua. Adapun jumlah Mualaf yang telah dikhitan oleh IMS sebanyak 575 jiwa terdiri anak-anak, pria dewasa ¶ lansia.

Pada bulan ramadhan 1437 H ini IMS mengisinya dengan beberapa kegiatan di wilayah pedalaman mentawai. Diantara kegiatan tersebut adalah khitanan muallaf, pengobatan gratis, pemberian santunan dan menyampaikan amanah aqiqah kepada masyarakat mualaf pedalaman.

Khitanan yang diikuti beberapa peserta khitan mualaf dewasa ini dilakukan di klinik IMS yang berada di kompleks Islamic Center Siberut – Mentawai. Kemudian IMS juga menyampaikan amanah berupa pemotongan hewan aqiiqah, yang merupakan amanah dari salah satu keluarga yang domisili di Jakarta. Amanah Aqiqah dari 4 orang dengan jumlah kambing 6 ekor ini dibagi kepada masyarakat pedalaman Maelepet & Muara Siberut.  Selain itu baksos berupa pemberian layanan kesehatan gratis juga diberikan kepada masyarakat di 2 lokasi tersebut. Masyarakat pedalaman yang merupakan binaan IMS selama ini merasa bersyukur atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan

dr.Agung Rahmadi (38 th) selaku dokter IMS yang ditugaskan disana didampingi oleh para perawat dan apoteker dengan penuh kesabaran memberikan layanan kepada masyarakat pedalaman satu persatu. “Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari para sahabat & saudara semuanya kami masih istiqomah untuk menjalankan tugas mulia ini”, Komentar dr.Agung.

Pada kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut hadir perwakilan dokter IMS dari Jakarta, yaitu dr. Syaifudin Hamid ( 55 th). Beliau memimpin langsung khitanan kepada beberapa mualaf dewasa. “untuk kesekian kalinya Allah mengizinkan kepada kami untuk kembali menyampaikan amanah dukungan dari sahabat-sahabat di Jakarta untuk saudara yang berada di pedalaman Mentawai”, kata dokter Syaif. Beliau menambahkan : “masyarakat pedalaman mentawai dan pedalaman di seluruh nusantara butuh perhatian kita semua. kesehatan, kehidupan, pendidikan, pemahaman agama yang baik serta kebutuhan hidup yang lain perlu kita bantu.

Butuh Bantuan? Chat kami