Menaker ajak masyarakat ikut bangkitkan industri film Indonesia



Menaker: Nonton bioskop bersama ini sebagai upaya meyakinkan serta mengajak masyarakat agar tidak takut kembali menonton film di bioskop.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengajak masyarakat untuk ikut mendukung bangkitnya kembali industri perfilman Indonesia dengan menyaksikan film di bioskop.

"Kami pastikan ke teman-teman bahwa pemerintah hadir untuk memulai gerakan Kembali Ke Bioskop dan memastikan bahwa bioskop itu aman, nyaman dengan penerapan protokol kesehatan, " ujar Menaker Ida Fauziyah di Jakarta, Kamis, usai nonton bioskop bersama dengan perwakilan serikat pekerja dan buruh.

Ida menegaskan kedatangannya menonton bersama film "Tjoet Nja Dhien" bersama anggota serikat pekerja dan buruh adalah sebagai bagian upaya meyakinkan serta mengajak masyarakat agar tidak takut kembali menonton film di bioskop.

Baca juga: Menaker dorong percepat vaksinasi calon pekerja migran Indonesia

Kegiatan nonton bersama itu, tegasnya, dilakukan sebagai bagian dari menggiatkan menonton aman di bioskop dengan penerapan protokol kesehatan.

Dengan dibukanya kembali bioskop di berbagai wilayah, Ida berharap hal itu menjadi momentum untuk industri perfilman nasional dan para sineas film dapat kembali bangkit setelah sempat lesu karena pandemi COVID-19.

"Sudah waktunya insan film bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi. Baik melibatkan seluruh artis, kemudian kru dan juga pihak pengelola gedung bioskop. Itu yang penting untuk sekarang ini, " tegasnya.

Baca juga: Menaker: Jumlah penggunaan TKA di Indonesia terus turun

Dalam kesempatan tersebut hadir pula sutradara film "Tjoet Nja Dhien", Eros Djarot, yang menyampaikan rasa terima kasih kepada Menaker Ida dan para perwakilan serikat pekerja dan buruh yang ikut dalam kegiatan menonton bersama tersebut.

Eros menyampaikan keyakinannya bahwa perfilman Indonesia akan bangkit kembali setelah pandemi.

Baca juga: Menaker: Jumlah pengangguran terbuka alami penurunan

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021


Source link

Berita Menarik Lainnya