fbpx
0813-8835-3030 care@imscenter.id
Select Page

Pada sabtu 14 mei 2016 rangkain acara dilakukan oleh BPZIS Mandiri di daerah Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Salah satu kegiatan yang menyedot perhatian masyarakat adalah diadakannya layanan kesehatan gratis untuk warga dhuafa. IMS ( Islamic Medical Service) selaku mitra BPZIS Mandiri kali ini kembali dipercaya untuk memberikan layanan kesehatan yang meliputi pemeriksaan umum, cek lab dan pemberian obat. Antusiasme wargasangat tinggi dengan adanya pengobatan gratis ini, mereka berdatangan dan dengan tertib mengantri untuk menyampaikan keluhan-keluhan yang dirasakan.

“Kami berharap cara pengobatan gratis seperti ini bisa dilakukan secara rutin di wilayah ini, karena disni masih terdapat banyak sekali warga yang kurang mampu”  begitu ujar PLT camat Pelabuhan Ratu Bapak Iwan Gunawan. Kami sangat berterima kasih kepada team medis IMS dan kepada BPZIS Mandiri karena turut memperhatikan kesehatan warga kami.

Selain itu dari perangkat desa setempat mengucapkan terimakasih sekali dan sangat berharap ada lagi acara seperti ini semisal sunatan massal, banyak warga sini yang kurang mampu begitu ujar perangkat desa bapak Dedi Suherdi selaku kasi pemerintahan desa Citepus

Menurut dokter Anto selaku tim medis dari IMS  mengatakan “warga disini senang sekali dengan pengobatan gratis ini, rata2 penyakit warga sini adalah gatal-gata dan hipertensi tinggi kebanyakan garam”

Bapak Tedi Nurhikmat selaku ketua BPZIS Mandiri yang hadir pada acara ini dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pejabat dan warga masyarakat yang telah menyambut dengan baik kedatangan team ke wilayah Pelabuhan Ratu ini. Tak lupa beliau juga menyampaikan terima kasih kepada IMS yang selama ini telah menjadi mitra untuk bidang kesehatan.

“Semoga kedua belah pihak antara BPZIS-IMS bisa terus meningkatkan profesionalisme masing-masing, sehingga bisa terus menjalin kerja sama yang lebih baik kedepan. Tidak hanya disini namun didaerah-daerah lainnya bahkan kita akan melakukan layanan kesehatan untuk masyarakat terpencil dan pedalaman”, Tedi Nurhikmat menambahkan.

Layanan kesehatan keliling yang dilakukan oleh IMS dan BPZIS Mandiri merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dhuafa di pesisir pantai. Kegiatan yang berpusat di Balai Desa citepus Kecamatan Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi ini dimulai tepat pukul 08.00 wib dan berakhir pada pukul 15.00 wib, masyarakat yang mendapatkan manfaat sekitar 300 warga dhuafa yang meliputi semua usia. Para lansia, pria-wanita dewasa dan anak-anak mendapatkan layanan kesehatan secara cuma-cuma.

Butuh Bantuan? Chat kami