LAYANAN KESEHATAN UNTUK WARGA GARUT

0 Comment
12 Views

Islamic Medical Service yang tergabung dalam Hidayatullah Peduli turut turun ke lokasi bencana banjir Garut Jawa Barat.  SAR Hidayatullah yg terlebih dahulu tiba di lokasi untuk membantu melakukan evakuasi dan Laznas BMH dengan bantuan logistik dan kebutuhan yang lain merupakan bagian dari team yg tergabung.

Team ini bersama berbagai organisasi yang lain bahu-membahu dengan warga untuk mencari korban yang hilang, membersihkan rumah warga, mengadakan pengobatan serta penyerahan bantuan berupa kebutuhan pokok yang sedang diperlukan bagi masyarakat korban bencana banjir bandang garut berupa makanan dan pakaian juga bantuan pelayanan kesehatan serta kebutuhan obat-oabtan. Bencana banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi membuat tanggul tidak sanggup menahan beban mengakibatkan jebolnya tanggul bendung copong Garut, Jawa Barat.

Pengobatan menargetkan masyarakat kampung Cimacan Rt 04 Rw 10 Desa haur Panggung dan sekitarnya. Rumah warga jadi pilihan relawan Islamic Medical Service untuk disulap jadi klinik dadakan. Masyarakat datang perlahan mendaftarkan diri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Aksi dilakukan hingga sore hari, menargetkan masyarakat yang berada di posko-posko pengungsian. Puluhan warga datang berobat, sebagian besar mereka mengalami luka-luka. Pengobatan dan tindakan kecil dilakukan oleh dokter untuk mengurangi rasa sakit dan menutup luka yang terbuka.

Sabtu, 24 september diwaktu yang sama puluhan relawan SAR Hidayatullah & BMH bersama dengan warga serta TNI turun ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan tenaga membersihkan rumah warga yang masih dipenuhi lumpur serta barang-barang yang hanyut terbawa arus banjir.

Banjir bandang menyebabkan banyak kerugian. Banjir yang datang tiba-tiba pada selasa malam, membuat warga tidak siap sehingga tidak bisa menyelamatkan harta benda, bahkan sampai menyebabkan korban jiwa. Hingga hari ini masih ada korban jiwa yang belum ditemukan, polisi juga masih terus melakukan pencarian dengan anjing pelacak.

IMS akan terus memberikan layanan kesehatan terhadap warga korban banjir di Garut. Mari kita dukung terus para relawan yang turun ke lokasi bencana. Para warga korban banjir perlu perhatian kita semua.


Tabligh Akbar : Momentum Hijrah Menuju Kebaikan

Dalam rangka menyambut dan memaknai tahun baru Islam 1441 Hijriyah,...

Menkumham Berikan IMS Penghargaan atas Program Hapus Tato

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona H Laoly...

Leave your comment