fbpx
0813-8835-3030 care@imscenter.id
Select Page

Dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat, dalam hal ini DPW Hidayatullah Jabodebek bekerjasama dengan IMS memberikan layanan kesehatan terhadap masyarakat Tambun Utara. Tepatnya di RT 03/03 Kampung Gebang, Desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi baksos berlangsung. Masyarakat penerima manfaat layanan ini sebagian besar mata pencariannya adalah sebagai buruh tani & pedagang asong.

Berdasarkan informasi dari ketua RT setempat bahwasanya dilokasi tersebut baru kali ini ada kegiatan semacam ini. Bapak Azis (42 th) selaku ketua RT menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepedulian Hidayatullah terhadap warganya. “warga kami sudah ada 2 orang terkena DBD, sudah lapor sana-sini belum ada tindakan yang berarti”. Alhamdulillah dengan adanya pengobatan Cuma-Cuma ini warga kami sangat tertolong dan terbantu masalah kesehatan yang dikeluhkan. Kami berharap kegiatan semacam ini bukan pertama dan terakhir kalinya, namun bisa dilakukan lagi beberapa bulan kedepan”. Imbuh bapak Azis.

Pengobatan yang dilakukan dihalaman rumah ketua RT ini berlangsung dengan aman, lancar dan tertib. Adapun jumlah pasien yang datang berobat sekitar 100 an warga dengan keluhan yang beragam. Para pasien yang didominasi oleh anak-anak dan ibu-ibu terlayani dengan baik dari jam 09.00 wib sampai dengan 13.00 wib.

Menurut dr. Eva ( 39 th), “para pasien menderita penyakit yang cukup beragam, diantaranya penyakit kulit, hypertensi, maagh, kolesterol, flu dan pegal-pegal”.

Salah satu pasien yang berobat, Ibu Sumarni (45 th) berterima kasih kepada dokter dan team. “Alhamdulillah ada yang perduli akan kesehatan kami disini, semoga bu dokter dan rombongan selalu dimudahkan urusan-urusannya”. Ibu Sumarni sendiri mengeluhkan sakit di persendian dan pusing kepala.

Pada baksos kali ini warga tidak hanya mendapatkan layanan pengobatan secara medis, namun tersedia juga layanan pengobatan thibbun Nabawi dengan layanan bekam dan refleksi. Bertempat di Mushola Pesantren Hidayatullah Kabupaten Bekasi warga yang semuanya bapak-bapak ini mendapatkan layanan oleh para terapis.

Ust. Syaharudin Yusuf selaku Departemen Sosial PW Hidayatullah Jabodebek menyampaikan,” kami insyaAllah komitmen untuk terus memberikan layanan yang terbaik untuk warga masyarakat, salah satu program rutin yang kita jalankan adalah Layanan Kesehatan Gratis. Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksan dengan baik berkat dukungan berbagai pihak, diantaranya Majalah Suara Hidayatullah, BMH, IMS & DPD Hidayatullah Kabupaten Bekasi.

Butuh Bantuan? Chat kami