Lansia dan Tokoh Agama di Kediri Divaksinasi Covid-19


Lansia serta tokoh agama menjadi salah satu sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Kalangan masyarakat lanjut usia dan tokoh agama di Kota Kediri, Jawa Timur, mendapatkan giliran untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di daerah itu.

"Kami fokuskan vaksinasi untuk para tokoh agama serta pencanangan untuk para lansia yang ada di Kota Kediri," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto, Rabu (10/3).

Ia mengatakan lansia serta tokoh agama menjadi salah satu sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Sebelumnya, ASN, TNI/Polri, guru, dan pelayan publik juga sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.Kegiatan vaksinasi untuk lansia di Balai Kota Kediri.

Untuk pencanangan vaksinasi pada lansia kali ini diwakilkan pada 10 lansia. Mereka berusia di atas 60 tahun.

"Harapan kami 10 lansia ini dapat menjadi penyemangat dan mengedukasi lansia yang lain bahwa vaksin ini aman dan halal," ujar Alfan.

Untuk selanjutnya, penyuntikan vaksin Covid-19 pada lansia di puskesmas sesuai dengan daerah mereka. Diharapkan, keluarga bisa mendampingi lansia saat vaksinasi.

Secara total, terdapat 900 lansia di Kota Kediri yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Prosedur pemberian suntikan vaksin juga seperti biasanya, yakni harus melewati tahapan screening yang dilakukan petugas medis.

 

sumber : Antara


Source link

Berita Menarik Lainnya