Kreativitas Pengurus Bank Sampah Ubah Galon Bekas


Harapannya warga lebih antusias dan sportif demi menghijaukan lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA--Sebanyak 20 galon bekas disiapkan untuk nantinya dibuat menjadi pot tanaman hijau. Nantinya, pot itu akan dipasang disepanjang gang area masuk Bank Sampah Jalan Cendana gang 11 RT 12 agar terlihat hijau dan sehat. Gang 11 ini merupakan salah satu gang yang masih kurang hijau dan tampak gersang, sehingga butuh penghijauan agar tampak lebih indah berseri.

Para pengurus dan warga sekitar bekerja sama memotong galon-galon bekas ini satu persatu dan kemudian dilakukan pengecetan agar telihat cantik, Ahad (21/3). Galon ini juga lebih menghemat biaya dari pada harus membeli pot yang baru.

Setelah di cat, pot-pot dari galon bekas nantinya akan dibagikan kepada warga disepanjang jalan masuk gang untuk di isi tanaman bunga, dan bertanggung jawab terhadap tanamannya. Sehingga warga tidak perlu membeli pot baru, hanya cukup mengisi tanaman bunga saja.

Harapannya warga lebih antusias dan sportif demi menghijaukan lingkungan. "Semoga masyarakat bisa menjaga pot-pot ini nantinya agar bisa tampak asri pas masuk gang 11, ini masih menunggu cat kering baru akan dibagikan. Alhamdulillah terimakasih kepada Pertamina dan Rumah Zakat. Semoga kehadiran Bank Sampah ini mampu memberi pengaruh baik di lingkungan kita ini, selain bisa mengurangi sampah tapi juga bisa menghijaukan," kata Jaelani.

 


Source link

Berita Menarik Lainnya