Kesembuhan pasien COVID-19 di Sulut capai 95 persen



sembuh dari COVID-19 total mencapai 14.980 orang setelah ketambahan kasus sembuh harian 29 orang

Manado (ANTARA) - Akumulasi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Utara (Sulut) yang telah dinyatakan sembuh terus melonjak hingga mencapai 95 persen pada Kamis.

"Warga Sulut yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 total sudah mencapai 14.980 orang setelah ketambahan kasus sembuh harian sebanyak 29 orang," sebut Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado, Kamis.

Baca juga: Kasus baru harian COVID-19 di Sulut bertambah empat kasus

Sebanyak 29 kasus sembuh harian tersebut berasal dari Kota Kotamobagu (19 orang), Kabupaten Minahasa Tenggara (delapan orang) dan Kota Manado (dua orang).

Dokter Steaven menambahkan pasien yang sementara mendapatkan perawatan ataupun melakukan isolasi mandiri terus menciut hingga 243 orang atau sebesar 1,53 persen.

Sementara, angka kematian (Case Fatality Rate) sebesar 3,47 persen dengan jumlah kasus meninggal sebanyak 547 orang.

Baca juga: Terus meningkat, total 14.854 warga Sulut sembuh dari COVID-19

Baca juga: Kasus harian COVID-19 di Sulut bertambah sembilan orang

Satgas mencatat akumulasi kasus terkonfirmasi positif meningkat menjadi 15.770 orang setelah ketambahan sebanyak lima kasus baru yang semuanya berasal dari Kabupaten Minahasa.

Dia berharap warga terus menerapkan protokol kesehatan serta memanfaatkan fasilitas vaksinasi yang telah disediakan pemerintah.

Sementara itu, berdasarkan data peta sebaran COVID-19 di Sulut, satu-satunya daerah yang termasuk kategori sedang (zona oranye) adalah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, sedangkan 14 kabupaten dan kota lainnya kategori rendah (zona kuning).

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Sulut bertambah tujuh orang

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 di Sulut tinggal 4,17 persen

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021


Source link

Berita Menarik Lainnya