Kemarin, status Marapi ke level siaga hingga penyebab naiknya COVID-19



Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita terpopuler dan menarik khas Humaniora ANTARA pada Selasa (9/1) dapat kembali Anda simak, mulai dari naiknya status Gunung Marapi, hingga penyebab kembali naiknya COVID-19 di Indonesia.

Selengkapnya, klik judul berita berikut,

PVMBG: Status Gunung Marapi naik ke level siaga

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (PVMBG) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melaporkan status Gunung Marapi yang berada di Provinsi Sumatera Barat naik menjadi level III atau siaga.

Asap putih tebal membubung setinggi 700 meter di atas puncak Bromo

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyampaikan bahwa asap putih tebal membubung setinggi sekitar 700 meter di atas puncak kawah Gunung Bromo di wilayah Provinsi Jawa Timur pada Selasa pukul 07.44 WIB.

Indonesia memberangkatkan 241 ribu orang untuk berhaji pada 2024

Pemerintah Republik Indonesia bisa memberangkatkan 241 ribu orang untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci pada 2024 Masehi/1445 Hijriah berdasarkan kesepakatan dengan Pemerintah Arab Saudi.

Presiden: Program bantuan sosial harus diteruskan

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa program penyaluran bantuan sosial bagi warga yang membutuhkan harus diteruskan.

Dokter RSCM paparkan penyebab naiknya kasus COVID-19
​​​​​​​

Dokter spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Mira Yulianti mengimbau masyarakat untuk tidak egois dalam menghadapi virus COVID-19 subvarian Omicron BN.1.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Berita Menarik Lainnya