Kemarin, pembangunan Bendungan Karian hingga gajah masuki permukiman



Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin (Senin, 8/1) masih menarik untuk dibaca, mulai dari pembangunan Bendungan Karian menelan biaya Rp2,2 triliun hingga dua gajah liar memasuki permukiman warga di Pelalawan lantaran banjir.

1. Jokowi: Pembangunan Bendungan Karian menelan biaya Rp2,2 triliun

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Bendungan Karian di Kabupaten Lebak, Banten yang dibangun sejak tahun 2015 menelan anggaran senilai Rp2,2 triliun.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Kemenag: Seleksi petugas haji tingkat pusat dimulai 11 Januari 2024

Kementerian Agama membuka seleksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi atau petugas haji untuk tingkat pusat yang dibuka mulai 11 hingga 19 Januari 2024.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. PVMBG imbau masyarakat tidak percaya informasi bohong terkait erupsi

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melalui Balai Pemantauan Gunung Api dan Mitigasi Bencana Gerakan Tanah Nusa Tenggara mengimbau masyarakat untuk tidak mempercayai informasi bohong terkait kenaikan status Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Dua rumah di Kota Malang ambrol ke aliran sungai

Dua rumah yang berada di bantaran sungai tepatnya di Jalan Kasin Gang Keramat RT08/03, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, ambrol ke aliran sungai yang dipicu tanah longsor.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Dua gajah liar masuki pemukiman warga di Pelalawan lantaran banjir

Dua gajah sumatera (Elephas maximus sumatranus) liar dari kantong gajah Tesso Utara memasuki pemukiman di Desa Makmur, Kecamatan Kerinci Barat, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau lantaran banjir yang menggenangi daerah tersebut.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Berita Menarik Lainnya