Kemarin 521 PMI karantina di Batam, hingga nasib ibadah haji



Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora mendapat perhatian banyak pembaca pada Senin (31/5), mulai dari 521 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menjalani karantina di Batam hingga nasib ibadah haji 2021 yang segera menanti keputusan pemerintah.
 

Berikut sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik dibaca pagi ini:
 

521 pekerja migran Indonesia masih jalani karantina di Batam
 

Batam (ANTARA) - Sebanyak 521 pekerja migran Indonesia (PMI) yang baru tiba dari Malaysia masih menjalani karantina di rumah susun yang disediakan Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau, sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan dalam pemulangan PMI.
 

Kemenag akan putuskan nasib ibadah haji seusai menghadap presiden
 

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama akan mengambil sikap dan segera memutuskan nasib penyelenggaraan ibadah haji 2021 seusai menghadap Presiden Joko Widodo yang rencananya dilakukan pada Rabu pekan ini.
 

Menkes perkirakan puncak kenaikan kasus COVID-19 pada akhir Juni
 

Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memperkirakan kenaikan kasus COVID-19 pasca-Lebaran 2021 masih akan terjadi beberapa waktu ke depan hingga puncaknya pada akhir Juni 2021.
 

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Lampung bertambah 99 orang
 

Bandarlampung (ANTARA) - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung bertambah sebanyak 99 orang sehingga totalnya menjadi 18.197 orang.
 

"Penambahan itu berasal dari 12 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung," Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana dalam keterangan tertulis di Bandarlampung, Senin.
​​​​​​​

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021


Source link

Berita Menarik Lainnya