fbpx
0813-8835-3030 care@imscenter.id
Select Page

Sekolah Pemimpin Hidayatullah Depok, 19 Maret 2020.

kegiatan penyuluhan tentang PENCEGAHAN virus corona disease atau Covid-19 yang dilakukan IMS pada kesempatan kali ini adalah merupakan yang pertama sebagai bentuk partisipasi dalam menjaga kesehatan untuk pencagahan di masyarakat khususnya terhadap siswa.

Tim IMS yang terdiri dari 4 orang melaksanakan perjalanan menuju kota depok tepat pukul 10.30 WIB. Saturi selaku PJ, dr. herlis selaku pemateri, bidan Nurul selaku asisten Dokter dan solihin sebagai dokumenter. Perjalanan diempuh sekitar 1 jam dari kantor IMS untuk tiba, 30 menit sebelum adzan dzuhur dikumandang tim IMS tiba dilokasi yang dituju.

Sebelum kegitan dimulai salah satu perwakilan dari tim IMS bertemu dengan Kepala Sekolah, Bapak. Sofyan yang didampingi oleh Wakil Kesiswaan, Bapak. Fawaid untuk memperkenalkan team yang ditugaskan dari IMS dalam kegiatan ini serta meminta arahan terkait pelaksanaan kegiatan penyuluhan yang akan dilaksanakan. Kemudian bertemu dgn Ust. Iwan selaku perwakilan dari yayasan ponpes hidayatullah depok. Beliau meminta ijin, karena tidak bisa mendampingi dalam kegiatan tersebut karena masih ada kegiatan lain yg tidak bisa diwakilkan.

Setelah pertemuan tersebut Kemudian tim diarahkan menuju ke guest house untuk istirahat, kemudian sholat dzuhur dasn makan. Bagi tim laki – laki melaksanakan solat berjama’ah bersama dengan seluruh jamaah di pesantren hidayatullah depok.

kegiatan dimulai pukul 13.30 dengan jumlah peserta 87 siswa, diawali dengan Penyampaian sambutan singkat kepala Sekolah Pemimpin, Beliau mengatakan bahwa “kegiatan penyuluhan Virus Corona ini sangat ditunggu – tunggu mengingat dampak virus corona yang sangat membahayakan dan penyebarannya begitu cepat, sehingga dengan penyuluhan ini bisa memberikan edukasi terhadap siswa agar terhindar dari virus yang sedah mewabah”.

Selanjutnya kegitan inti penyampaian materi inti yang disampaikan oleh Dr. Herlis tentang apa itu virus corona, bagaimana penyebarannya, apa gejalanya klinisnya serta bagaimana pencegahannya.

Setelah penyampaian materi usai, selanjutnya adalah siswa diminta untuk memperhatikan peragaan bagaimana etika berbatuk, memakai masker wajah dan bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar kegiatan praktek ini dipandu oleh pendamping dokter, bidan nurul. Setelah peragaan dipahami, siswa diminta untuk melakukan praktek di depan teman – teman nya sesuai dengan yang telah diperagakan oleh pendamping dokter terkait bagaimana batuk, memakai masker dan memcuci tangan yang baik. Kegitan penyuluhan ditutup tanya jawab antara siswa dengan pemateri.

Penyuluhan pencegahan virus Corona19 merupakan bagian dari kegiatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan disambut antusian oleh semua peserta.

Butuh Bantuan? Chat kami