JELANG LIBURAN SEKOLAH YAYASAN MARHAMAH DAN IMS GELAR KHITANAN MASSAL

0 Comment
13 Views

Ditempat terpisah, pada keesokan harinya sabtu 17 desember 2016 bertempat  digedung aula YayasanMarhamah Jakarta Timur. Sebanyak 40 anak mengikuti acara kegiatan khitanan massal yang diprakarsai oleh Yayasana Marhamah. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati maulid nabi SAW yang berdekatan dengan masa liburan anak-anak sekolah.

Selain khitanan, kegiatan ini dibarengi dengan pemberian berbagai macam layanan kesehatan. Diantaranya : pemeriksaan gizi, pemeriksaan dan pengobatan terhadap para santri, pemeriksaan golongan darah santri dan pengobatan terhadap para pengasuh dan pengurus yayasan marhamah.

Puluhan anak yang merupakan warga masyarakat sekitar Jakarta Timur serta saudara dan tetangga para santri sudah terlihat memenuhi tempat acara sejak pagi. Satu persatu mereka menunggu antrian dengan tertib, baik para peserta khitan maupun para pasien yang hendak berobat. Acara ini selesai bersamaan dengan terdengarnya kumandang adzan di masjid.

Ustadz Mahmud Efendi selaku ketua panitia, saat membuka acara mengatakan bahwa dalam rangka Bakti Sosial memperingati maulid nabi SAW serta mengisi liburan semester anak-anak sekolah.

“Yayasan Marhamah bekerjasama dengan IMS mengadakan khitanan massal. Namun bukan hanya khitanan massal. Masih ada beberapa kegiatan sosial lainnya yang akan dilaksanakan, diantaranya pengobatan gratis dan perbaikan gizi”.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, kami selalu berharap kegiatan ini terlaksana dengan baik dan insya Allah tahun depan kita bisa mengadakan khitanan massal lagi,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Jakarta Timur ini.


Tabligh Akbar : Momentum Hijrah Menuju Kebaikan

Dalam rangka menyambut dan memaknai tahun baru Islam 1441 Hijriyah,...

Menkumham Berikan IMS Penghargaan atas Program Hapus Tato

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona H Laoly...

Leave your comment