Jamaah Masjid New Jersey Diserang Ketika Shalat Maghrib


Seorang jamaah Masjid New Jersey diserang ketika Shalat Maghrib.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Pihak berwenang  Passaic County telah memasang kamera pengintai di sekitar masjid Paterson, New Jersey dan mencari dua pria yang diduga melempari jamaah dengan batu selama shalat maghrib, Senin (1/8/2022).

Tersangka pertama kali memasuki Masjid Abu Bakr di Preakness Avenue sebelum pukul 20:30 Senin malam ketika jamaah berkumpul untuk mengumandangkan azan.

"Saksi mata mengatakan penyerang masuk dan melemparkan dua batu ke arah jamaah saat mereka rukuk, lalu berlari keluar dari pintu depan. Mereka kembali beberapa menit kemudian dengan batu yang lebih besar,” kata Jashim Uddin, seorang jamaah masjid. 

Video pengawasan yang diambil di masjid dan diperoleh NJ Advance Media menunjukkan dua pria memasuki masjid dan melarikan diri ke Preakness Avenue setelah serangan itu. Uddin mengatakan orang-orang itu melempar dua orang di kaki, lalu melarikan diri melalui pintu depan dan menuju Preakness Avenue. 

Beberapa jamaah masjid mengejar mereka di jalan, tetapi tersangka menghilang dan masih buron. Uddin mengatakan anggota yang dipukul tidak mengalami luka serius dan tidak memerlukan perawatan medis.

Polisi datang dan mengambil laporan mereka pada Senin malam saat penyelidikan berlangsung.

Wali Kota Paterson Andre Sayegh mengunjungi masjid pada Kamis, (4/8) dan mengatakan Kantor Kejaksaan Passaic County telah memasang kamera setelah serangan itu. Dua penyelidik dari Kantor Sheriff Passaic County juga mengunjungi masjid untuk mengajukan pertanyaan.

"Semua tingkat penegak hukum telah turun ke masjid untuk memastikan keselamatan para jamaah dan semua orang di daerah itu, kami tidak akan mentolerir bias apa pun,"ujar dia.

 


Source link

Berita Menarik Lainnya