Jakarta Tuan Rumah Munas IX Lembaga Dakwah Islam Indonesia


Sejumlah pejabat dijadwalkan hadir dalam Munas IX Lembaga Dakwah Islam Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Lembaga Dakwah Islam Indonesia akan menggelar hajatan Musyawarah Nasional IX 2021. Berbagai persiapan pun dilakukan menyambutan perhelatan besar itu dengan protokol kesehatan. 

Ketua DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia Jakarta, KH Dr Tedy Suratmadji, mengatakan Munas yang akan digelar 7-8 April ini akan berlangsung  di Pondok Pesantren Minhajurrosyidiin, Jakarta Timur.

Dia mengatakkan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan mulai dari memasang spanduk dan umbul-umbul serta atribut organisasi. Spanduk yang berisikan informasi tentang pelaksanaan MUNAS IX 2021 secara serentak dipasang di setiap DPD tingkat Kota dan di seluruh PC tingkat kecamatan di Wilayah DKI Jakarta.

“Insa Allah akan dihadiri para menteri dan para pejabat negara, kami menginstruksikan untuk memasang spanduk dan atribut organisasi disetiap DPD di kotanya masing-masing dan di tingkat PC kecamatan se DKI,” kata dia, di Jakarta, Sabtu (27/3).  

“Mohon doa restunya kepada seluruh warga Jakarta semoga acara tersebut bisa lancar tanpa ada aral suatu apapun,” kata dia. 

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta, Taupan Bakri, saat bersilaturahim dengan DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi DKI Jakarta, menyampaikan rasa senang dan mengucapkan selamat serta doa untuk pelaksanaan Munas tahun ini. 

Dia berharap, perhelatan ini lancar dan menghasilkan program kerja yang bisa disinergikan dengan pemerintah, serta bisa menghasilkan kepengurusan yang mampu membawa LDII kedepan lebih bermanfaat lagi bagi bangsa dan negara Indonesia. 

Melalui rekaman videonya, Taufan Bakri mengaku berbahagia mendengar akan dilaksanakannya MUNAS Lembaga Dakwah Islam Indonesia IX di Jakarta. Hal ini karena didalam Munas tentu akan dirumuskan visi Lembaga Dakwah Islam Indonesia kedepan dengan memilih pimpinan yang terbaik dari yang paling baik. 

Taufan Bakri yakin bahwa Lembaga Dakwah Islam Indonesia mampu memberikan wujud nyata bagi perkembangan SDM diseluruh Indonesia karena Lembaga ini mempunyai Lembaga-Lembaga Pendidikan yang sungguh tangguh dalam menciptakan generasi muda yang luar bisas. 

“Saya yakin, Lembaga Dakwah Islam Indonesia mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan manusia seutuhnya di ruang-ruang diseluruh wilayah khususnya di provinsi DKI Jakarta,” Jelas Taufan Bakri.       

Sebelumnya Ketua Umum Lembaga Dakwah Islam Indonesia KH Chriswanto Santoso bersilaturahim ke Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas di ruang kerjanya kantor kementerian Agama (Kemenag) RI JL.

Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Selasa (16/3). Dalam kesempatan itu, selain membahas persoalan kebangsaan, Kiai Chriswanto juga menyampaikan undangan Munas ke Menag. Menag Yaqut pun menyampaikan kesediaannya untuk hadir.  

 


Source link

Berita Menarik Lainnya