fbpx
0813-8835-3030 care@imscenter.id
Select Page

Tinggal menghitung hari lagi kita sebagai ummat Islam akan berjumpa lagi dengan tamu agung, bulan ramadhan sebentar lagi akan menyapa kita. Persiapan jasmani dan rohani sangat  diperlukan oleh tubuh untuk menjalankan ibadah dengan baik. Sehubungan dengan itu, pada kesempatan Kali ini IMS menyambutnya dengan melakukan sidak sehat.

Pada hari sabtu 28 Mei 2016 aksi pertama dilakukan di Ponpok Pesantren Hidayatullah kota Bogor. Di lokasi ini team medis IMS melayani para santri dan warga sekitar pesantren. Para wanita dewasa & lansia paling banyak datang untuk berobat, hanya sebagian kecil anak-anak yang mengeluhkan kesehatannya. Dari data yang masuk, masyarakat sekitar pesantren yang berobat berjumlah 75 orang. Adapun keluhannya rata-rata mereka adalah asam urat, kolesterol, hypertensi, flu dan demam.  Para warga yang berobat mengucapkan rasa syukurnya kepada pihak pesantren dan para dokternya, karena kegiatan ini pas banget dengan kurang lebih seminggu lagi kita mau puasa.

“alhamdulillah banyak dari kami mengalami keluhan dengan kesehatan, dengan adanya kegiatan seperti ini sangat menolong apalagi sebentar lagi kita puasa”, komentar ibu Yati ( 44 th)

Sementara itu jumlah pasien dari para santri berjumlah 30 anak, mereka rata –rata mengeluhkan gatal-gatal, demam & flu. Anak sangat senang karena mendapatkan layanan dan obat secara gratis. Seperti halnya para warga, mereka juga berharap bisa melaksanakan ibadah puasa dengan  baik dan lancar.

Ust. Dhika Ilamsyah Selaku pengasuh sekaligus panitia acara menyampaikan : “layanan kesehatan dalam rangka menyambut bulan ramadhan ini kami adakan sebagai bentuk kepedulian kami selaku pengurus terhadap warga sekitar dan para santri. Kita berharap pada bulan ramadhan nanti bisa beribadah dengan lancar dan khusu’, tidak ada santri yang mengeluh dengan kesehatannya. Begitupun dengan warga sekitar pesantren, semoga masyarakat tidak ada masalah dengan kesehatannya”.

Kemudian pada hari Ahad 29 Mei 2016 kegiatan dilakukan di Pondok Pesantren Hidayatullah Cilodong Depok. Di tempat ini banyak rangkaian acara dilakukan, bazar aneka produk, out bond, pembagian sembako, ceramah agama, doorprice, dan layanan kesehatan gigi & umum. Acara yang dikemas dengan tema tarhib ramadhan ini dihadiri kurang lebih 1.000 pengunjung. Namun tidak semua jamaah yang hadir turut berobat.

Untuk layanan gigi, pasien yang terlayani berjumlah 27 orang pasien. Didalam mobil poli gigi ini, tindakan yang diberikan kepada para pasien adalah mencabut, menambal & membersihkan karang gigi. Adapun pasien gigi yang berobat semua adalah ibu-ibu dan beberapa anak.  Sementara untuk layanan kesehatan umum, pasien yang terlayani oleh medis sebanyak 70 orang. Meliputi pria-wanita dewasa dan anak-anak dengan keluhan yang beragam.

Acara dengan tema sehat sambut ramadhan ini dapat berjalan dengan baik berkat dukungan dari berbagai pihak. Diantaranya Laznas BMH, PW Hidayatullah Jabodebek, Laznas BSM & Ponpes Hidayatullah Kota Bogor.

Butuh Bantuan? Chat kami