Haul Habib Umar bin Jafar Assegaf Dilaksanakan Sesuai Prokes


Haul dilaksanakan dengan penuh khidmat dan dalam tuntunan prokes.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pelaksanan haul ke-31 ulama karismatik Bogor, almarhum Habib Umar Bin Jafar Assegaf berjalan lancar, akhir pekan lalu. Berjalannya haul tersebut dilaksanakan dalam suasana kondusif dan menjalankan protokol kesehatan (prokes) pandemi Covid-19.

Pembina Majelis Taklim Nurul Musthofa Habib Hasan bin Ja’far Assegaf mengaku bersyukur atas kelancaran acara haul ke-31 kakeknya tersebut. Menurut dia, berjalannya haul dilaksanakan dengan penuh khidmat dan dalam tuntunan prokes.

“Alhamdulilah, meskipun di tengah situasi pandemi saat ini, namun kecintaan masyarakat Bogor terhadap ulamanya tidak luntur. Terima kasih untuk para panitia dan bantuan pihak keamanan yang membantu menerapkan protokol kesehatan hingga acara ini berjalan lancar,” kata Habib Umar dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (23/5) malam.

Dia pun berharap, dengan dilangsungkannya haul ke-31 itu, para jamaah dan umat Islam dapat memaknainya dengan positif sehingga dapat menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dengan hadirnya kegiatan yang baik dan dapat dimaknai dengan positif itu, kata dia, dia berharap para jamaah dapat lebih taat lagi kepada Allah SWT.

Selain dilangsungkannya acara haul ke-31, dia pun membeberkan hal penting terhadap para jamaah tentang pentingnya bahu-membahu menanggulangi pandemi. Para jamaah pun diajak berdzikir dan berdoa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara yang masih dalam jeratan pandemi Covid-19 agar segera terbebas darinya.

 

 


Source link

Berita Menarik Lainnya