IRMA AL Mutaqien Adakan Baksos kesehatan

IRMA AL Mutaqien Adakan Baksos kesehatan

Ahad (19/02/2017) cuaca yang dari semalem hujan sampai pagi hari berlanjut hingga siang, hal ini tidak menyurutkan semangat para tim medis IMS untuk turut mensukseskan acara baksos kesehatan di Masjid Al Mutaqien Cipinang Baru Jatinegara Jakarta Timur. Para jamaah yang didominasi oleh kaum ibu-ibu sangat antusias menunggu kegiatan yang baru pertama kali diadakan oleh remaja masjid ini. Rintik hujan yang turun tidak menjadi penghalang para jamaah  datang ke masjid untuk memeriksakan kesehatannya.

Pada kesempatan kali ini layanan kesehatan yang diberika kepada para jamaah adalah cek laboratorium meliputi asam urat dan gula darah, serta bekam.  Adapun jumlah jamaah yang tertangani untuk layanan bekam sebanyak 23 orang. Untuk jumlah jamaah/pasien yang terlayani sebanyak 90 pasien. Meskpiun cuaca sepanjang acara turun hujan, kegiatan berjalan dengan lancar. Rata-rata usia para jamaah yang berobat diatas 40 tahun.

Dalam  sambutannya dari pengurus masjid yang diwakili oleh bapak Memed (48 tahun)  mengatakan : “terimakasih kepada IMS atas partisipasi yang diberikan kepada masyarakat / jama’ah masjid Al Muttaqin, semoga kerjasama program bisa berlanjut dan lebih semarak”.

Komentar Agung (40 th ) selaku ketua IRMA : “alhamdulillah kegiatan yang baru pertama kali ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, semoga kedepan kerja sama yang dilakukan bisa lebih baik lagi sehingga masyarakat/jamaah yang membutuhkan layanan kesehatan terlayani dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada IMS yang telah turut berpartisipasi dalam acara ini”.

“alhamdulillah saya sangat senang tentunya dengan adanya kegiatan semacam ini, saya beserta yang lainnya bisa melakukan pengecekan asam urat dan gula darah. Semoga IMS dan pengurus masjid sering-sering mengadakan acara semacam ini”.  ibu Nariyah (60 tahun) Salah satu pasien/jamaah yang berobat.

Selain layanan kesehatan, kegiatan IRMA AL Muataqien juga disemarakkan dengan bazar sembako dan pakaian layak pakai. Acara ini dimulai tepat pukul 09.00 WIB dan selesai ketika menjelang adzan dhuhur. Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan baik berkat dukungan penuh dari LAZNAS BMH.

Related posts

Give a Reply

Live Chat

We offline