IMS Berikan Layanan Kesehatan Untuk Para Da’i

IMS Berikan Layanan Kesehatan Untuk Para Da’i

Sabtu (18/02/2017) bertempat di masjid Baitul Karim yang beralamat di Jl. Cipinang Cempedak 1 No 14 Jakarta Timur, sekitar 80-an da’i berkumpul. Mereka berasal dari beberapa wilayah di Jakarta, Bekasi, Depok & Bogor. Seluruh da’i tersebut berada di lokasi semenjak hari jum’at sore untuk menghadiri acara lailatul Ijtima’.  Sebuah kegiatan dalam rangka untuk menguatkan ruhani dan ajang silaturahmi oleh para da’i.

Kegiatan ini diprakarsai oleh departemen dakwah DPW Hidayatullah JABODEBEK, kegiatan yang direncanakan menjadi aktivitas rutin bulanan ini merupakan yang pertama kali pada tahun 2017 ini. Selanjutnya acara yang diawali dengan tausyiah dirangkai dengan sholat lail berjamaah dan halaqah qur’an ini akan berpindah-pindah dari satu masjid ke masjid yang lain.

“InsyaAllah kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin, minimal sekali dalam sebulan. Hal ini dalam rangka saling menguatkan, koordinasi serta evaluasi terhadap para da’i yang bertugas di beberapa wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya”. Kata Ustadz Maghfur selaku panitia.

Sebelum para da’i meninggalkan lokasi acara, mereka  mendapatkan layanan kesehatan secara gratis dari Islamic Medical Service (IMS). Satu persatu da’i mengantri untuk diperiksa kesehatannya, ada yang hanya sekedar tensi, pengecekan laboratorium yang meliputi asam urat, gula darah & kolesterol. Pada pemeriksaan kali ini, alhamdulillah tidak diketemukan indikasi penyakit yang berarti.

Ustad Hidayat yang merupakan da’i yang bertugas di wilayah Bekasi sangat senang dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan karena hal ini sangat jarang diadakan. Beliau berkomentar :“alhamdulillah kita semua dapat memeriksakan kesehatan tanpa harus pergi ke dokter ataupun klinik, ini tim medis yang mendatangi kita. Terima kasih kepada IMS atas perhatian dan kepeduliannya akan kesehatan para da’i”.

Alhamdulillah semua da’i yang ada mendapatkan layanan terbaik dari tim medis, semuanya terpuaskan karena kondisi kesehatan mereka tidak mengalami masalah yang berarti. Acara yang dimulai pada pukul 06.30 ini berakhir pada pukul 08.15 dengan tenaga medis berjumlah 2 orang. Layanan Kesehatan untuk para da’i ini terselengara berkat kerjasama antara IMS dan DPW Hidayatullah JABODEBEK serta mendapat dukungan dari LAZNAZ BMH.

Related posts

Give a Reply

Live Chat

We offline