Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Buka puasa bersama santri lapas & Warga Binaan Pemasyarakatan

May 12 @ 5:30 pm - 7:00 pm

Alhamdulillah para santri lapas dan Warga binaan lainnya di Lapas Kembangkuning Nusakambangan menikmati hidangan takjil dan paket buka yang dikirim oleh IMS.

IMS sendiri sudah 2 kali didalam memberikan paket buka puasa bersama untuk para santri lapas dan warga binaan pemasyarakatan di Lapas kembangkuning. Yang pertama adalah pada ramadhan tahun lalu, pada tahun ini kegiatan buka bersama bareng di lapas baru dapat dilaksanakan pada penghujung ramadhan.

Bagi warga binaan pemasyarakatan hal ini menjadi sesuatu yang istimewa. Tidak hanya sekedar paket beruapa makanannya saja yang mereka nikmati, namun kepedulian dan perhatian dari dunia luar menjadikan mereka semakin semangat untuk terus berbenah dan berubah.

Masa lalu kelam biarkan menjadikan pelajaran dan sejarah hidup yang perlu sesekali ditengok untuk tidak diulangi, namun tatapan kedepan harus lebih fokus sehingga disisa umur dapat bermanfaat untuk diri, keluarga, agama dan bangsa. Perhatian dari dunia luar berarti sebuah penghargaan tersendiri bagi warga binaan dan santri lapas bahwa mereka tidak lagi termarjinalkan.

Tentunya bagi mereka didalam IMS bukan sesuatu yang baru lagi, sebab IMS dengan berbagai program dan kegiatan positif lainnya telah hadir untuk Nusakambangan. Terutama di lapas kembangkuning. Diantara program yang sudah dijalankan selama pandemi ini adalah pembinaan rohani secara online, pengiriman hewan qurban saat hari raya idhul adha, pengiriman buku-buku, majalah & al qur’an untuk mereka yang berada dibalik jeruji. Hal lainnya adalah program pemeriksaan kesehatan, hapus tato dan tabligh akbar. Serta pada tahun lalu juga IMS mengirimkan beberapa puluh kilogram kurma dan menghadirkan opor dan ketupat saat lebaran.

“Kami sangat bahagia dan bersyukur atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan kepada kami, bagi kami yang didalam sini IMS bukan sesuatu yang asing. Dengan segala macam kegiatannya membuat IMS selalu di hati para santri serta warga binaan lainnya” Deni menjelaskan

Deni sendiri merupakan warga binaan yang mendapatkan amanah sebagai takmir masjid lapas dan sebagai ketua koordinator santri.

Lain halnya dengan bapak sutrisno selaku KASIBINADIK lapas Kembangkuning memyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian IMS terhadap warga binaan yang berada di dalam lapas. IMS hadir disini tanpa memandang suku, ras, agama dan negara. Dan IMS sudah 3 tahun turut membersamai kami didalam melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap warga binaan pemasyarakatan lapas kembangkuning Nusakambangan. Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin dan dapat ditingkatkan lagi.

Setelah paket takjil ini, program slanjutnya adalah GEMA TAKBIR DI HARI KEMENANGAN, yang akan dilakukan pada malam 1 syawal nanti. Kemudian pada keesokan paginya IMS juga akan mengjadirkan menu khas lebaran yaitu OPOR & KETUPAT untuk dapat dinikmati oleh seluruh santri lapas dan warga binaan lainnya.

Details

Date:
May 12
Time:
5:30 pm - 7:00 pm

Organizer

IMS