DMI Jakarta Sesalkan Gelar Paduan Suara di Masjid Istiqlal


Grup paduan suara laki-laki dan perempuan itu banyak tak menggunakan jilbab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua DMI Jakarta, Ma'mun Al-Ayyubi, menyayangkan grup paduan suara yang bernyanyi di dalam Masjid Istiqlal. Menurutnya, masjid adalah rumah Allah yang dimuliakan.

Ditambah lagi grup paduan suara tersebut terdiri atas laki-laki dan perempuan, serta banyak di antaranya tidak menggunakan jilbab.

"Masjid adalah rumah Allah, tempat suci dan dimuliakan. Kalau memang kenyataannya seperti itu, kami sangat menyesalkan dan busananya tidak sesuai dengan syariat Islam," kata Ma'mun.

Namun, apakah langkah selanjutnya DMI akan meminta penjelasan dari pihak Masjid Istiqlal dan grup paduan suara, Ma'mun mengaku tidak memiliki kewenangan. Karena, Masjid Istiqlal merupakan masjid nasional dan di bawah kewenangan DMI Pusat.

Pihak masjid Istiqlal sendiri sampai berita ini tulis belum memberikan jawaban apa pun. Republika.co.id sudah mencoba menghubungi melalui sambungan telepon dan Whatsapp. 

Sebelumnya, grup paduan suara yang menyanyikan Asmaul Husna di Masjid Istiqlal menuai kritik warganet. Video tersebut juga sempat diunggah oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam akun Instagram-nya, yang kemudian telah dihapus.

 


Source link

Berita Menarik Lainnya