Deputi V KSP temui Pangdam Cenderawasih bahas pengamanan PON XX


Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menerima kunjungan kerja Deputi V Kepala Staf Presiden RI Djaleswari Pramodhawardani di Jayapura, Senin (5/4) membahas kesiapan Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung pengamanan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX Papua.

"Tujuan kami datang ke Makodam XVII/Cenderawasih adalah untuk berdiskusi dengan Bapak Panglima Kodam XVII/Cenderawasih terkait kesiapan Kodam XVII/Cenderawasih dalam pelaksanaan PON XX 2021 di Provinsi Papua," ungkap Deputi V KSP RI Djaleswari Pramodhawardani dalam keterangan yang diterima ANTARA, Selasa.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan, secara umum Kodam XVII/Cenderawasih siap mendukung kesuksesan perhelatan Pekan Olahraga Nasional yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021 di Provinsi Papua.

"Prinsipnya Kodam XVII/Cenderawasih siap mendukung terselenggaranya PON XX 2021 di Provinsi Papua. Kodam telah menyiapkan beberapa barak dan rumah yang berada di satuan jajaran Kodam Cenderawasih di wilayah Jayapura, Merauke dan Timika untuk akomodasi PON XX 2021," ujarnya.

Baca juga: Menpora bantah kabar penundaan PON XX di Papua
Baca juga: Wakil Ketua KONI: Semua peserta PON XX Papua wajib divaksin

Pangdam menambahkan, Kodam XVII/Cenderawasih juga membantu dalam hal transportasi atlet dan ofisial selama pelaksanaan kegiatan PON XX berlangsung.

Kodam XVII/Cenderawasih, menurut Pangdam, siap memberikan bantuan pengamanan kepada Polda Papua selama berlangsungnya PON XX 2021.

"Terkait di bidang pengamanan, Kodam XVII Cenderawasih siap memberikan bantuan pengamanan kepada Polda di dalam terselenggaranya kegiatan PON XX 2021 agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses," tegasnya.

Pangdam Cenderawasih berpesan agar para atlet yang akan bertanding di PON XX tidak perlu khawatir karena Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua sudah menjamin keamanannya.

"Kepada seluruh atlet yang ada di Indonesia untuk datang ke Papua tanpa khawatir karena kami akan menjaga dan melindungi setiap individu atlet hadir di Papua dan mengamankan setiap event yang akan dilaksanakan pada kegiatan PON XX Tahun 2021," tambahnya.

Baca juga: Moeldoko: PON XX jadi ajang Papua tunjukkan eksistensi ke dunia
Baca juga: Stadion Lukas Enembe segera ditata untuk PON XX Papua

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021


Source link

Berita Menarik Lainnya