Butuh Donasi

Berita Terkini, Labib yang Badannya Membengkak

Sudah 5 hari lamanya badan Labib kecil membengkak dari hari senin (21/3). Sudah konsultasi ke dokter yang menangani labib

PIlih Donasi Anda

Tranfusi Darah
 

PIlih Donasi Anda

 

Detail Kondisi

Sudah 5 hari lamanya badan Labib kecil membengkak dari hari senin (21/3). Sudah konsultasi ke dokter yang menangani labib, ternyata obat yang biasa labib konsumsi sudah tidak memberikan effect ke tubuh kecilnya. semuanya bermula dari jadwal rutin Labib yang harusnya control ke dokter per 10 hari sekali itu tidak di lakukan oleh orangtuanya karena tidak adanya biaya.

 

Sudah dicarikan kesana kemari tetapi hasilnya nihil. Akhirnya orangtuanya hanya pasrah, dan berbekal obat yang rutin di minum Labib.

Di hari senin (21/3) Orang tua Labib langsung menghubungi IMS untuk meminta tolong agar Labib dibawa ke dokter untuk di control, walaupun sudah terlambat dari jadwal yang seharusnya. Karena kondisi ini, dokter langsung menyarankan untuk Labib segera di bawa ke RS Fatmawati karena harus mendapatkan perawatan.  

Berselang 4 hari dari hari kontrol itu, Siti (ibunya Labib) sangat khawatir dengan kondisi putranya yang tidak menunjukan perubahan bahkan bengkaknya semakin membesar. Akhirnya Siti menghubungi IMS kembali untuk meminta pertolongan agar Labib bisa di bawa ke RS. Karena BPJS Labib yang belum ada dan sulit untuk dibuat terkait syaratnya belum terpenuhi, membuat Siti bingung harus dengan apa Labib agar bisa di rawat segera. Kondisi ini langsung di respond dari IMS dan langsung menjemput ibu, ayah serta Labib kecil dari kediamannya dan di bawa langsung ke RS Fatmawati pada hari kamis sore (25/3).

 

Setibanya di RS Fatmawati dengan dibantu masuk ke jalur umum (tanpa rujukan/bpjs) perawat langsung menyarankan agar Labib segera dirawat selama 4 hari. Dikarenakan di RS Fatmawati menerima pasien covid rujukan dari luar, membuat orang tua Labib berfikir ulang jika di rawat di RS Fatmawati. Dan perawat pun menyarankan agar Labib dibawa ke RS lain yang tidak menerima rujukan pasien covid.

 

Berpindah lah Tim dengan membawa ambulans menuju RS harapan kita. Di RS harapan kita Llabib langsung di periksa tentunya dengan jalur umum (datang senderi tanpa rujukan/bpjs). Perawat dan dokter yang sedang berjaga malam itu menyarankan agar Labib langsung dirawat di RS selama 4 sampai 5 hari. Karena harus diberikan suntikan algumint dan perawatan lainnya.

 

Pihak keluarga dan tim IMS mulai berembuk dan mencarikan solusi terbaik agar labib bisa dirawat. Karena bisa dipastikan biaya perawatan Labib tidak murah. Sebab tanpa BPJS.

 

Akhirnya dengan niat yang tulus tekad yang kuat, bismillah.. IMS tetap support Labib agar segera dirawat.

 

Akhirnya pada pukul 23:45, phak keluarga dan tim medis memutuskan untuk Labib di rawat. Keputusan ini di ambil bersama yang sebelumnya Labib hampir kita bawa pulang lagi.

 

Senang bukan kepalang, Alhamdulillah kondisi labib kembali normal. Dan TIM hari ini menjemput Labib kembali dari RS Harapan Kita untuk di antar kan kembali ke kediamannya di ceger tangsel.

Hari kedua di RS Harapan Kita Labib dapat kamar untuk penanganan selanjutnya. Tindakan yang diberikan adalah dengan pemasangan infus dan albumin. Pada hari kedua ini Labib sudah menghabiskan 1 botol albumin

 

Perawatan pada hari ketiga Labib mengalami mengigil hebat, kejadian ini berlang sampai 4 kali. Kemudian tim medis yang menangani memberikan albumint yg ke-2. Alhamdulillah setalah habis 1 botol terjadi perubahan pada jam 2 pagi kondisinya stabil.

Dihari ke-3 Labib sudah normal kembali badannya dan hanya perlu disuntik antibiotik dan suntik klasik sudah senyum dan duduk seperti biasa. Pada malamnya Labib mulai menggigil kembali tapi masih batas normal dan diputuskan untuk memberikan albumin yang ke-3 kalinya. Dikarenakan Labib mengalami bengkak pada tangannya, dilakukan pergantian posisi infus.

 

Alhamdulillah selama 4 hari labib di RS Harapan Kita, kondisi mulai membaik. Dan dihari senin (29/3) dokter sudah memperbolehkan labib pulang.

 
Total biaya yang dibutuhkan untuk perawatan selama 5 hari pengobatan dan peraatan Labib sebesar Rp. 15.000.000,-