BSMI Serahkan Bantuan 10 Ribu Dolar AS ke Dubes Palestina


Dubes berjanji akan membantu koordinasi terkait pengiriman relawan medis BSMI ke Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) mengunjungi Kedutaan Besar Palestina di Jakarta untuk membicarakan program BSMI di Palestina.

Salah satunya, dalam rangka menyerahkan donasi tahap kedua BSMI untuk Palestina sebesar 10.000 dolar AS. Delegasi BSMI yang dipimpin Ketua Umum DPN BSMI M Djazuli Ambari diterima langsung oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair al-Shun di kantor Kedubes Palestina di Jakarta, Kamis (3/6)

Ketua Umum DPN BSMI beserta delegasi yakni Ketua Majelis Permusyawatan Anggota (MPA) BSMI dr Basuki Supartono, Bendahara Umum BSMI dr Prita Kusumaningsih dan Sekjen BSMI Muhammad Rudi.

Djazuli mengatakan, kedatangan delegasi BSMI untuk melaporkan aktivitas kemanusiaan yang selama ini telah dilakukan untuk Palestina. Termasuk aksi penggalangan donasi pada agresi Zionis Israel selama 11 hari lalu.

"Kami melaporkan aktivitas BSMI selama Palestina mendapat serangan baik di Al Quds maupun Gaza. Penyaluran bantuan tahap pertama juga sudah kami laporkan ke Pak Duta Besar. Selain itu kami melaporkan ada surat resmi dari Kementerian Kesehatan Palestina untuk mengirimkan bantuan obat-obatan dan alat kesehatan yang kami respons dengan mengirimkan relawan medis dan alat kesehatan ke Palestina," papar Djazuli lewat keterangan tertulis kepada Republika.co.id.

Djazuli Ambari menambahkan, pada kesempatan yang sama pihaknya menyerahkan donasi masyarakat Indonesia tahap kedua sebesarĀ  10.000 dolar AS melalui kedutaan besar Palestina di Indonesia.

"Pada tahap pertama disalurkan 2500 dolar AS untuk obat-obatan dan alat kesehatan awal, kemudian 3.500 dolar AS untuk pengadaan ambulans dan saat ini 10.000 dolar AS melalui Duta Besar Palestina di Indonesia," sebut Djazuli.

Djazuli berterimakasih kepada Dubes Zuhair yang menyambut baik delegasi BSMI dan laporan bantuan yang dilakukan BSMI. Dubes Zuhair dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas perhatian dan bantuan yang diberikan BSMI kepada Palestina selama ini. Ia pun berjanji akan membantu koordinasi terkait pengiriman relawan medis BSMI ke Gaza melalui Mesir.

"Terima kasih atas perhatian masyarakat Indonesia ke Palestina melalui BSMI, kami bahagia bisa mendapat perhatian secara kontinu dari masyarakat Indonesia. Kami akan membantu dengan menghubungi Kedubes Palestina di Mesir untuk membantu masuknya relawan medis BSMI ke Gaza," sebut Zuhair.


Source link

Berita Menarik Lainnya