Baznas DKI Santuni 2.850 Yatim dan Dhuafa


Santunan diberikan kepada yatim dhuafa se-DKI dan Kepulauan Seribu senilai Rp 5,9 M

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas-BAZIS) Provinsi DKI Jakarta berikan santunan kepada yatim dan dhuafa se-DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu senilai Rp 5,9 miliar. Pemberian santunan ke 2.850 Yatim dan Dhuafa secara simbolis diwakili 150 anak Yatim dan 15 Kusir Delman sebagai perwakilan penerima santunan.

Pemberian santunan oleh BAZIS Provinsi DKI Jakarta dilakukan, pada senin (22/8/2022), bersamaan dengan penyelenggaraan Festival Muharram di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Festival Muharram Baznas (BAZIS) dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Walikota Jakarta Selatan, Pimpinan Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, Camat serta Lurah Kelurahan Ragunan.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan santunan Muharram yang telah dilaksanakan oleh Baznas (BAZIS) yakni santunan kepada 2.850 anak Yatim serta 3.050 Dhuafa dengan total bantuan lima milyar sembilan ratus juta rupiah yang tersebar di lima Kota Provinsi DKI Jakarta dan 1 Kabupaten Pulau Seribu," kata Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Akhmad Abubakar, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Akhmad Abubakar mengatakan, selain menyantuni Yatim dan Dhuafa, Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta juga memberikan santunan kepada 100 Kusir Delman dengan total bantuan Sembilan puluh juta enam ratus ribu rupiah yang tersebar di Provinsi DKI Jakarta. Pemberian santunan oleh Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta menurut Akhmad Abubakar guna meringankan beban biaya hidup yatim dan dhuafa di wilayah Jakarta dan Pulau Seribu.

"Pemberian santunan oleh Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta untuk meringankan biaya hidup Yatim dan Dhuafa, juga meningkatkan kesejahteraan Kusir Delman sebagai salah satu warisan budaya Provinsi DKI Jakarta. "Santunan juga dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta untuk mendistribusikan ZIS dengan Amanah," ucap Akhmad Abubakar.

"Dalam kegiatan ini 150 anak yatim konvoi di area Ragunan dengan menaiki 15 Delman yang sudah dihias dan diperbaiki oleh Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta," lanjut Akhmad Abubakar.

Selain memberikan santunan, Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta juga memberikan edukasi satwa melalui petugas Taman Margasatwa Ragunan. "Selain satunan, anak-anak Yatim diberikan edukasi satwa oleh para petugas Taman Margasatwa Ragunan," kata Akhmad Abubakar.

Adapun Festival Muharram merupakan kegiatan rutin tahunan Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta. Di mana tahun ini di gelar di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan melibatkan anak-anak yatim dan dhuafa.


Source link

Berita Menarik Lainnya