BAITULMAAL MUAMALAT BUKA KANTOR YOGYAKARTA DENGAN HAPUS TATO

0 Comment
47 Views

Yogyakarta, 17 Oktober 2019 – Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) didirikan oleh Bank Muamalat Indonesia pada tahun 2000. BMM merupakan LAZNAS yang dikukuhkan oleh pemerintah dengan tugas utama menghimpun dan menyalurkan dana Zakat, Infak, Sedekah, dan Dana Sosial Kemanusiaan lainnya (ZIS DSKL). Selain itu BMM juga merupakan Nazhir resmi yang mengelola dan mengembangkan wakaf produktif ekonomi.

BMM selalu meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian selama 18 tahun berturut-turut untuk audit Laporan Keuangan dan memperoleh Akreditasi A serta memperoleh opini sesuai dengan syariah dari Kementrian Agama Republik Indonesia. BMM juga selalu berusaha untuk melakukan tata kelola yang baik terutama dalam hal pendistribusian dan pendayagunaan dana ZIS DSKL guna meningkatkan kesejahteraan umat melalui program-program yang inovatif, kreatif, dan berkesinambungan diantaranya di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dakwah, dan kemanusiaan.

Untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi standarisasi sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS), BMM membuka Kantor Perwakilan di Yogyakarta. Perwakilan diharapkan menjalankan fungsi untuk mensosialisasikan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Kemanusiaan (DSKL) di wiayah Yogyakarta. Tak hanya itu, Perwakilan juga akan menjalankan program pendistribusaan yang bersifat kolaborasi dengan lembaga-lembaga amil zakat lainnya.

Peresmian pembukaan Kantor Perwakilan Yogyakarta dilaksanakan pada hari Kamis (17/10/19). Acara dihadiri oleh Direktur BMM, Teten Kustiawan, Staf Ahli Bupati Sleman Bidang Kesejahteraan Rakyat, Dr. Suci Iriani Sinuraya, Kabag Pemberdayaan Kementrian Agama DIY, H. Mushahrudin, S.Ag., M.M, Relationship Manager Bank Muamalat Cabang Yogyakarta dan Koordinator Bidang Pemberdayaan Ekonomi TJSP Kab. Sleman, Agus S. Primasta, dan para tamu undangan lainnya yang berlangsung di Gedung Serba Guna, Kentungan, Sleman, Yogyakarta. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita di Kantor Perwakilan Yogyakarta.

Bersamaan dengan acara peresmian, diselenggarakan Bakti Sosial berupa kegiatan Hapus Tattoo dengan Islamic Medical Service (IMS) kepada 50 orang dan Santunan serta Pemeriksaan Kesehatan kepada 100 Anak Yatim Dhuafa yang berada di sekitar kantor BMM Yogyakarta. Imron Faizin direktur IMS di sela-sela acara mengarakan “Alhamdulillah animo masyarakat sleman terhadap program hapus tato cukup tinggi, terlihat dari jumlah pendaftar yang datang langsung ke tempat acara melebihi kuota yang telah ditentukan.” Imron pun berharap program hapus tato di Sleman dan sekitarnya bisa berkesinambungan.

BMM juga memberikan Santunan berupa dana operasional Panti Asuhan Al-Falah dan Ulil Albab sebesar Rp 10.000.000 dan pemberian santunan kepada 100 yatim dhuafa bakti sosial peresmian kantor perwakilan BMM Yogya sebesar Rp. 10.000.000.

“Kami berharap, hadirnya BMM di Yogyakarta sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku semakin meningkatkan efektifitas layanan dalam pengelolaan zakat khususnya di Yogyakarta.” Ujar Teten Kustiawan, Direktur Eksekutif BMM.


Bupati Lombok Barat Resmi Buka Hapus Tato

Bicara hapus tato, memang tidak ada matinya. Roadshow yang di...

Hari Santri di Bali dengan Kegiatan Hapus Tato

Semangat berislam di Kota Denpasar, Bali, memberikan semangat perubahan bagi...