ASN Banda Aceh kumpulkan ratusan juta rupiah bantu rakyat Palestina



Kita doakan agar Palestina bisa segera merdeka, segera lepas dari penjajahan bangsa yahudi

Banda Aceh (ANTARA) - Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh bersama masyarakat setempat telah mengumpulkan dan menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 400 juta untuk rakyat Palestina.

"Semoga dana Rp 400 juta ini menjadi bagian kebersamaan pemerintah dan warga Banda Aceh dengan saudara kita di Palestina yang sedang butuh kepedulian," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Rabu.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Aminullah Usman kepada Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Banda Aceh Farid Nyak Umar, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRK Banda Aceh.

Baca juga: 22 komunitas bentuk Forum Masyarakat Aceh Peduli Palestina

Aminullah mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian, solidaritas sesama Muslim, dan dana tersebut diharapkan bisa membantu dan bermanfaat bagi sesama saudara di Palestina.

"Kita doakan agar Palestina bisa segera merdeka, segera lepas dari penjajahan bangsa yahudi. Duka mereka adalah duka kita semua umat Muslim di dunia," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Aceh Barat buka rekening donasi buat bantu rakyat Palestina

Sementara itu, Ketua KNRP Banda Aceh Farid Nyak Umar menyatakan sangat bersyukur atas solidaritas yang ditunjukkan masyarakat Banda Aceh.

Kondisi yang dihadapi saudara Muslim Palestina saat ini merupakan permasalahan semua warga Muslim sebagaimana yang diamanahkan Umar bin Khattab.

Baca juga: Ratusan orang gelar aksi bela Palestina di Aceh

"Bahkan, dalam sabda Rasulullah disebutkan agar kaum muslimin di mana pun berada untuk menjaga agar lampu Masjidil Aqsa tetap hidup," kata Farid.

Farid menyampaikan apresiasi tinggi dan terima kasih kepada wali kota yang telah menyurati seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan meminta masyarakat memenuhi panggilan kemanusiaan dari salah rumah suci umat Islam tersebut (Al Aqsa).

"Salut atas tindak cepat Pak Wali Kota Banda Aceh yang menegaskan supaya semua pegawai, dan seluruh masyarakat untuk saling peduli dengan saudara Muslim kita di Palestina," ujar politikus PKS itu.

Baca juga: Warga Aceh kumpulkan Rp 1,8 miliar beli ambulan untuk Palestina

Baca juga: MUI sesalkan kampanye hitam terkait donasi untuk penduduk Palestina

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021


Source link

Berita Menarik Lainnya