Askar Kauny Bagikan Bingkisan Bagi Anak-Anak Palestina


Askar Kauny bagikan 500 paket bingkisan bagi anak-anak sekitar Masjid Al Aqsa

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA - Aksi kekejaman yang dilakukan Israel kepada warga Palestina mengundang solidaritas banyak negara, termasuk Indonesia. Banyak dukungan baik doa hingga bantuan dilakukan berbagai pihak, termasuk Yayasan Askar Kauny sejak ramadan hingga memasuki hari raya Idul Fitri tahun ini.

Untuk membahagiakan anak-anak Palestina korban agresi Israel, Askar Kauny membagikan 500 paket bingkisan berisi mainan dan manisan bagi anak-anak di sekitar masjid Al-aqsa. Bantuan ini dibagikan melalui murobithoh Al-aqsa, syekah Maryam. "Alhamdulillah selain mainan dan manisan, kita juga berikan pakaian lebaran hingga makanan bagi warga Palestina terutama anak-anak," ungkap Koordinator Kemanusiaan Askar Kauny, Muhammad Muslik.

Muslik menjelaskan, pihaknya menyalurkan berapapun donasi yang diterima dari para donatur. Selain kepada warga Palestina, bantuan juga dibagikan kepada rumah sakit hingga lembaga pendidikan terutama di wilayah Gaza. "Bantuan pangan dan obat-obatan masih sangat dibutuhkan saudara kita di sana," imbuh Muslik.

Muslik menyatakan, bantuan rutin yang telah dilakukan Askar Kauny adalah menghidupkan halaqah alquran di Gaza bagi anak-anak, terutama yatim duafa di sana. Ia menambahkan, pada ramadan kemarin juga pihaknya mengundang empat orang syekh dari Palestina sebagai imam dan penceramah di berbagai masjid di wilayah Sumatera. Kehadiran para syekh asal Palestina ini juga untuk menyiarkan kondisi terkini di sana. "Dan juga menggalang bantuan yang akan dibawa ke Palestina," sambungnya.

Hingga kini, lanjut Muslik, sudah terkumpul sekitar Rp 140 juta bantuan bagi warga Palestina dan sudah disalurkan. "Dan kami mengajak semua pihak untuk membantu saudara kita di Palestina karena masih banyak yang mereka butuhkan di sana seperti makanan, obat-obatan pakaian serta dana untuk membangun rumah yang rusak," jelas Muslik.


Source link

Berita Menarik Lainnya