Anggota DPR ajak masyarakat Aceh Tamiang gemar makan ikan


Gemar makan ikan ini dapat membuat sehat, kuat, dan cerdas

Banda Aceh (ANTARA) - Anggota Komisi IV DPR RI Muslim mengajak masyarakat Aceh Tamiang gemar makan ikan untuk menghindari kasus stunting atau tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya di daerah ini.

"Gemar makan ikan ini diyakini dapat membuat semua kalangan usia termasuk generasi yang masih dalam kandungan sehat, kuat, dan cerdas," kata Muslim pada kampanye gerakan memasyarakatkan makan ikan, di Aceh Tamiang, Kamis.

Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Provinsi Aceh itu menyebutkan Kabupaten Aceh Tamiang memiliki sumber daya perikanan yang begitu besar. Karena itu, masyarakat harus mau mengonsumsi ikan untuk menghindari stunting.

"Pesan saya sederhana saja, dengan kampanye gemar makan ikan ini, masyarakat semakin tahu pentingnya asupan gizi dari ikan untuk menangkal stunting dan gizi buruk," kata Muslim.

Menurut Muslim, potensi perikanan Kabupaten Aceh Tamiang itu tentunya bukan hanya untuk dikonsumsi masyarakat, tetapi diharapkan juga untuk ekspor.

"Seperti mengolahnya menjadi produk ikan olahan, sehingga memberi pemasukan bagi pendapatan asli daerah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Muslim

Bupati Aceh Tamiang Mursil mendukung kampanye gemar makan ikan. Makan ikan tersebut penting bagi ibu hamil dan menyusui, sehingga stunting bisa dicegah.

"Dengan gemar makan ikan ini, kami harapan lahir generasi yang cerdas dengan tinggi badan sesuai dengan usianya serta menurunkan angka stunting di Kabupaten Aceh Tamiang," kata Muslim.
Baca juga: Aceh beri penanganan prioritas bagi sembilan daerah rawan pangan
Baca juga: Warga terinfeksi COVID-19 di Aceh mendekati 7.000 orang

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021


Source link

Berita Menarik Lainnya