fbpx
0813-8835-3030 care@imscenter.id
Select Page

Setelah pada hari sebelumnya yakni pada tanggal 1 agustus 2015 melakukan aksi sosial di pengungsian korban erupsi gunung sinabung, kegiatan IMS dilanjutkan ke lokasi dimana para pengungsi rohingya berkumpul. Pada hari minggu 2 Agustus 2015 dari Karo team menuju ke langsa Aceh untuk menyampaikan amanah kepada para pengungsi Rohingya yang masih ada disana.tidak banyak jumlah pengungsi Rohingya yang berada di lokasi yang sudah disiapkan oleh pemerintah setempat. Ada sekitar 88 orang mereka terdiri dari anak-anak, pria & wanita dewasa.

Setelah dialog dengan mereka semua, team medis memberikan layanan kesehatan. Satu persatu mereka diperiksa dan diberikan obat sesuai dengan penyakit & keluhan yang dirasakan. Diantara para pengungsi ada beberapa balita yang mengalami gizi buruk. Untuk para Balita dr. Rendra hanya memberikan vitamin.

Dr. Rendra mengatakan, “kami tidak melihat dari mana mereka, kami tidak perduli sejauh mana pemerintah kita membantu mereka, yang kami perdulikan adalah mereka ini adalah manusia yang butuh bantuan & perhatian. Semaksimal mungkin kita ingin membantu meringankan beban hidup yang mereka pikul.

Meskipun proses untuk memberikan layanan kesehatan kepada pengungsi tidak mudah, karena salah satu penanggung jawabnya merasa keberataan. Namun akhirnya pemeriksaan berjalan dengan baik dan lancar.

Butuh Bantuan? Chat kami