Program IMS

Sampai saat ini sudah menangani 85.989 jiwa masyarakat yang terkena musibah berupa banjir, gunung meletus, tanah longsor, kebakaran & gempa bumi merasakan manfaat program ini. Kemudian program rutin yang dilakukan oleh IMS adalah Gerakan Peduli Sehat (GPS) meliputi : program jum'at sehat, poskesling, 1.000 anak sehat berprestasi, medical check up+follow up, penyuluhan kesehatan, dan klinik IMS peduli Dhuafa. Alhamdulillah sampai saat ini, masyarakat dhuafa yang terlayani sebanyak 13.275 jiwa.

Adapun dengan program Berobat & Bersalin Gratis (BBG), 275 wanita hamil terbantu biaya proses kelahirannya. Kemudian menyaksikan banyak masyarakat kurang mampu sakit, namun ketiadaan biaya yang cukup untuk berobat lebih lanjut terbentuklah program Dompet Berbagi (DB). sebanyak 910 jiwa terdiri dari para dai, keluarga dai, ustadz/ustadzah, kaum muslimin yang kurang mampu terbantu biaya rumah sakit & proses penyembuhannya. Khitanan Massal merupakan program unggulan IMS, Sekitar 3.995 peserta khitan. Tidak hanya peserta anak-anak yang telah dikhitan, namun juga para pria dewasa yang merupakan muallaf pedalaman. Dengan program Kiprah Dokter Terpencil sebanyak 685 muallaf pedalaman Mentawai & Papua turut dikhitan. Adapun masyarakat pedalaman yang terlayani kesehatannya oleh para dokter, bidan, perawat & apoteker sebanyak 1.253 jiwa. secara rutin mereka melakukan pengobatan keliling kepulau-pulau di pedalaman mentawai. Di Sorong papua sekitar 200 masyarakat pelosok yang mendapatkan layanan kesehatan IMS. sementara itu untuk warga yang telah dikhitan sebanyak 75 orang.

Bentuk layanan masyarakat yang lain adalah layanan ambulance dan mobil jenazah. Jumlah masyarakat yang merasakan manfaat layanan ini adalah sebanyak 290 pasien & 185 jenazah yang sebagian besar mereka adalah masyarakat dhuafa. Kemudian melalui program Gerakan Gizi Nusantara, ada sekitar 850 balita kurang gizi dan 91 penderita gizi buruk yang telah mendapatkan manfaat program ini. Karena kenyataan dilapangan sering kita jumpai anak-anak balita di negeri ini banyak mengalami kekurangan gizi bahkan tidak sedikit yang menderita gizi buruk.

Join Now

Please raise your hand

for those helpless childrens who need it

Program Terbaru

Program kami fokus pada lingkup kesehatan berkelanjutan untuk masyarakat yang membutuhkan. Saat ini kami beroperasi di berbagai pelosok indonesia dalam bidang-bidang seperti perawatan kesehatan, kepedulian sosial, & bantuan darurat.