Disable Preloader

Setelah selama 2 bulan melayani 300 an sahabat hijrah di wilayah Jakarta dan sekitarnya, pada alhir bulan maret ini IMS melanjutkan aksinya untuk memberikan layanan berupa hapus tato secara gratis. Meskipun hampir seluruh kota-kota besar di nusantara sangat berharap kehadiran IMS dengan layanan hapus tato, namun kota Solo menjadi tujuan selanjutnya setelah ibukota. Kesiapan panitia dan pesertalah menjadikan alasan kenapa kota Solo dipilih. Acara ini berlokasi di Masjid MUI kota Solo selama 2 hari yaitu tanggal 24 dan 25 Maret 2018.

Target awal penerima manfaat di Solo sebanyak 200 orang, namun yang mendaftar secara online sejumlah 1.000 orang. Adapun peserta yang mendaftar langsung ke lokasi acara sebanyak 150 orang. Namun tentunya peserta yang mendaftar langsung tidak bisa ditindak, karena para peserta yang sudah jauh-jauh hari mendaftar sudah dilakukan penyaringan terlebih dahulu. Para peserta yang lolos verifikasi data oleh pihak panitia akan dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium.

Pemeriksaan sendiri difasilitasi oleh DINKES PEMKOT Solo dalam hal ini menunjuk beberapa puskesmas untuk teknis pelaksanaanya. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan calon peserta terbebas dari HIV/AIDS, Hepatitis B-C dan gula darah normal, hal ini menjadi salah satu syarat wajib bagi peserta untuk bisa mengikuti program.

Bapak FX Hadi Rudyatmo selaku Walikota Solo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapreasiasi kegiatan hapus tato gratis ini bisa hadir di kota Solo. Beliau mendoakan agar kegiatan yang mulia ini bisa terus berjalan dengan baik sehingga  banyak masyarakat bertato yang ingin berubah lebih baik dapat terlayani. Pada kesempatan kali ini beliau tidak bisa hadir dan diwakilkan oleh KESBANGPOL kota Solo.

Helmi (42 th) selaku penanggung jawab acara  sangat berterima kasih atas kesediaan untuk bisa hadir di Solo. Beliau sendiri selama 2 minggu berada di Jakarta untuk melihat secara langsung kegiatan IMS dengan program hapus tato di beberapa lokasi. Harapan beliau kegiatan di Jakarta bisa dilakukan juga di kota Solo.
“Alhamdulillah luar biasa  animo masyarakat Solo dengan adanya program ini, mereka sangat senang sekali layanan ini bisa dirasakan oleh para sahabat hijrah kota Solo dan sekitarnya. Saya juga mewakili kawan-kawan mengucapkan terima kasih atas kehadiran IMS kesini. IMS sangat luar biasa !” pak Helmi dalam keterangannya.

Pada hari pertama pelaksnaan tertangani sebanyak 60 an orang, mereka datang dari berbagai kota di Jawa Tengah. Selain dari Solo mereka ada yang datang dari Sragen, Wonogiri, Pekalongan, Semarang dan ada juga yang datang dari Palembang. Para peserta ini mengetahui info ini dari jaringan sosial media.

Sholeh (43 th) sangat bersyukur dengan adanya program ini, “nama saya Sholeh tapi dulu saya sempat tidak Sholeh karena salah pergaulan, saya berterima kasih kepada IMS dengan program mulia ini”, Pak sholeh yang membuat gambar inisial “S” pada lengan kanannya.

Dikarenakan jumlah peserta membludak, yang rencana awalnya hanya dilakukan 2 hari di Masjid MUI layanan hapus tato akan berlanjut 2 hari lagi di Solo. Pada tanggal 26 dan 27 direncakan kegiatan akan dilakukan di Pondok Pesantren Al Kahfi yang beralamat di Jl Ring Road Mojosongo Jebres Solo. Yang merupakan salah satu pesantren Hidayatullah yang ada di Solo.

Kegiatan hapus tato gratis di Solo ini dapat terselenggara dengan baik berkat kerjasa IMS dan Solomediacare yang didukung oleh MTT Telkomsel, BMH Solo, JT Clinik, MUI dan BAMUIS BNI.

Share:

Tags: Law, Juggement, lawyer, Cases

Comments
Leave a Comment