Disable Preloader

Khitanan masal yang dilangsungkan Islamic Medical Center (IMS) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Pulau Siberut, Kepulauan Mentawai menggerakan hati keluarga muallaf setempat untuk ikut menjadi peserta.

Adalah Petrus (35), bersama kedua orang anaknya, Firman (14) dan Salmen (10) ikut menjadi peserta khitanan tersebut. Satu keluarga itu menjadi peserta dari 50 peserta lainnya dalam khitanan yamg di gelar pada Kamis, (04/02/2017).

Petrus mengaku bersyukur karena bisa ikut melaksanakan kewajiban bagi setiap pria muslim, apalagi ia melakukan hal itu bersama dengan kedua buah hatinya.

"Terimakasih banyak kepada IMS yang telah membuat acara seperti ini," terangnya.

Ia juga berharap semoga kegiatan ini bisa memotivasi keluarga muallaf lainnya.

Menurut Irwan Rahman, selaku Da'i setempat, mengatakan bahwa Petrus memeluk Islam 3 bulan lalu bersama kedua anaknya, sedangkan istrinya baru bersyahadat sebulan yang lalu.

"Petrus dan istrinya juga ikut nikah Isbat 160 pasang sebulan lalu di tempat ini (Islamic Center Siberut)," jelas da'i lulusan LIPIA Jakarta itu.

Perlu diketahui, kegiatan seperti ini sudah menjadi program unggulan IMS yang dilaksanakan setiap tahunnya di berbagai pedalaman Indonesian, khususnya untuk para muallaf.*/Sirajuddin Muslim

Share:

Tags: Law, Juggement, lawyer, Cases

Comments
Leave a Comment